5 Modal Utama Entrepeneurship Di Zaman Sekarang

Saat ini banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk merintis usaha ataupun bisnis, terutama anak-anak muda yang ingin menjadi seorang Entrepeneurship, dengan perkembangan zaman dan teknologi menjadi keuntungan sendiri untuk bisnis di zaman  sekarang. Banyak pilihan bisnis yang bisa kita pilih, bahkan bisa disesuaikan dengan hobi anda atau apa yang anda suka, bahkan platform-nya pun untuk anda promosi kini sudah tersedia berbagai alternatif yang anda bisa manfaatkan, baik secara free, maupun berbayar.

Tetapi dibalik dengan perkembangan zaman, dan teknologi, banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh kita, karena sudah serba digital, jadi andapun harus mampu beradaptasi dengan kondisi yang dihadapi. Namun setidaknya anda mempunyai modal utama yang harus anda miliki. Dan apa saja modal seorang entrepeneur di zaman sekarang. Berikut ulasannya.

Selalu Aktif di Media Sosial

Saat ini media sosial sudah jadi wadah utama semua orang untuk berinteraksi. Tentunya, anda bisa memanfaatkan media sosial untuk bisnis anda karena salah satu manfaat yang didapatkan adalah untuk meningkatkan brand awareness. Pastikan konten media sosial anda menarik agar banyak pelanggan yang datang, jadi kuncinya terletak pada konten yang anda suguhkan.

Memilih Bisnis Sesuai dengan Bidang yang Disukai

Ketika anda memilih bisnis di bidang yang anda sukai maka anda akan lebih mudah untuk memulainya. Selain itu, anda akan lebih bersemangat dalam menjalankan bisnis anda kedepan-nya dan jika menemui hambatan, anda akan tertantang untuk menyelesaikannya. Karena anda menganggap semua hambatan yang anda hadapi bukanlah masalah melainkan tantangan sehingga anda mempunyai motivasi dan semangat yang lebih untuk menyelesaikannya.

Berkolaborasi Dengan Pembisnis lain

Di zaman sekarang bukan lagi era-nya bersaing tapi lebih tepatnya adalah berkolaborasi, terutama jika nada merasa kewalahan untuk menyelesaikan masalah bisnis anda seorang diri, anda bisa meminta bantuan partner bisnis anda. Selain dapat membantu anda, dengan adanya kolaborasi untuk sama-sama mengembangkan bisnis, tentunya dalam kedepannya anda dapat menambah jaringan bisnis dan memperluas networking anda.

Menjadi Bijak dan Tidak Egois

Dalam berbisnis, anda pasti akan mengalami perbedaan pendapat, baik itu dengan partner bisnis atau pelanggan. Cara menyikapinya adalah dengan  cara bijak salah satunya melalui negosiasi hingga kedua pihak mendapat solusi yang adil. Pastikan anda tidak memakai ego anda dalam melakukan negosiasi, atau anda ngotot harus sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Mampu Menciptakan Tren

Kuncinya anda harus bisa melihat masalah, mencarikan solusinya, dan menciptakan tren di masyarakat. Maka jadilah berbeda dan ciptakan produkyang dapat menjadi solusi bagi banyak orang. Jika anda bisa konsisten dalam menjalankan bisnis, nantinya anda akan menjadi pembisnis yang sukses. Maka anda pun harus berpikir kreatif, dan inovatif. Agar nantinya anda mempunyai produk yang terbaik

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.