Jangan Mau Di Bilang Cengeng! Hal Ini Bisa Membuat Anda Lebih Dihargai Pasangan

Perempuan seringkali mendapatkan predikat manja dan cengeng utamanya pada soal hubungan yang memang dirasa kurang baik. Selain itu, stereotip perempuan selalu bergantung seringkali masih melekat dan harusnya jangan disepelekan. Bagi anda yang seringkali disebut cengeng atau manja oleh pasangan anda, jangan sampai mau disebut seperti itu! anda harus tunjukkan bahwa anda juga bisa mandiri dengan cara anda sendiri, berikut merupakan ulasan bagaimana agar pasangan anda lebih bisa menghargai anda.

Tegas Saat Mengambil Keputusan

Jangan plin-plan dan ragu dalam mengambil keputusan, karena jika anda tidak tegas dalam memutuskan suatu hal pasangan anda akan menganggap enteng ucapan yang anda keluarkan dari mulut anda. Kesetaraan dalam hubungan sangatlah penting, maka dari itu dalam menjalin hubungan akan sangat penting untuk mengkomunikasikan semua hal secara dua arah serta transparan dalam permasalahan.  

Jangan Langsung Menangis Saat Menghadapi Masalah

Masalah mungkin akan selalu datang dan pergi, sebagai perempuan yang memiliki perasaan yang lebih sensitif maka dari itu perempuan kerap kali menyikapi permasalahan dengan menangis sebagai senjatanya. Anda boleh saja menangis, namun jangan tunjukan itu didepan orang yang seringkali melihat anda menangis karena itu dapat menyebabkan menangis merupakan hal yang ‘biasa’ terjadi.  

Jadilah Mandiri

Agar anda menjadi seorang yang mandiri, hal yang harus anda minimalisasi adalah jangan terlalu sering mengeluh. Karena mengeluh hanya akan membuat anda terlihat lemah selain itu mengeluh hanya akan membuat energi anda terbuang sia-sia.  Hindari juga menggantungkan diri pada pasangan karena hal itu akan membuat pasangan berpikir bahwa anda bisa diperlakukan seenaknya karena anda dinilai tidak bisa melakukan apa-apa tanpanya. Maka dari itu mandiri lah, lakukan aktivitas yang anda sukai sendiri tanpa harus selalu meminta bantuan pasangan.

Cobalah Membuat Target Yang Ingin Dicapai

Untuk menyibukkan diri, anda bisa membuat catatan dan list apa saja yang ingin anda lakukan baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Sibukkan diri untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut agar waktu anda lebih produktif dan tidak terbuang sia-sia memikirkan permasalahan dengan pasangan anda. Selain itu, orang lain juga akan melihat kegigihan anda ketika melihat konsistensi anda dalam mengejar tujuan yang anda tulis dalam catatan.

Jangan Pendam Rasa Bencimu, Bersuaralah!

Jika anda memiliki rasa tidak suka terhadap pasangan anda, bicarakan dengan to the point dan jangan bertele-tele. Hal ini karena anda juga memiliki andil dan hak dalam menyampaikan apa yang anda rasakan kepada pasangan anda. Rasa tidak suka yang anda pendam justru akan menambah permasalahan dalam hubungan anda, dan lambat laun akan menjadi bom waktu yang suatu hari akan meledak. Jika anda ditanya oleh pasangan anda, ucapkan dengan tegas dan jangan ucapkan kata ‘terserah!’.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.