Tips Menjadi Sukses Untuk Orang Malas dan Mudah Bosan

Tidak Sedikit dari Anda yang terjebak dalam dua hal yang menjadi penghambat kesuksesan, Yaitu Malas dan Bosan. Malas untuk bergerak, malas untuk mengikuti seminar atau pelatihan, malas juga untuk mencari relasi, dan kemalasan lainnya yang sering menghambat kita untuk menggapai kesuksesan.

Salah satu contohnya, misal anda ingin menjadi seorang content creator membuat video di YouTube atau Instagram, dan platform lainnya, karena yang menonton sedikit anda mulai bosan dan seketika langsung berhenti ditengah jalan, atau mungkin anda berbisnis kuliner, karena mulai sepi pembeli anda pun berhenti di tengah jalan. Termasuk sudah mulai banyak kompetitor baik menjadi content creator atau Pembisnis jika kamu malas dan bosan lalu berhenti di tengah jalan dapat di pastikan anda akan gagal.

Jika anda tidak ingin seperti itu, maka mulai hari ini anda harus mengisi mindset anda dengan mengubah kata tersebut, agar kata tersebut menjadi kata yang positif, dan memberikan energi baru untuk anda dalam mencapai kesuksesan.

MALES = MAu LEbih Sukses

BOSAN = Berani menerobOS halangAN

Lalu bagaimana cara melakukan 2 hal tersebut ?

Yang Pertama, Tanamkan dalam diri Anda, dan pikirkan secara mendalam

Dalam benak anda, bahwa anda ingin sukses dan tidak takut halangan apa saja yang ada di depan, semakin anda yakin maka tantangan sebesar apapun anda bisa melewatinya, yang terpenting anda yakin dengan potensi yang dimiliki.

Yang Kedua, Buatlah Target Hidup anda

Tuliskan, dan tempelkan di tempat yang anda bisa lihat setiap harinya, agar bisa menjadi pengingat sehingga pada saat merasakan malas dan Bosan, ada yang mengingatkan dari diri anda sendiri, untuk bersamangat kembali untuk mencapai mimpi besar anda.

Yang Ketiga, Miliki Kebiasaan baru yang Positif

seperti tidak menunda pekerjaan atau tugas, bangun setiap pagi dan rajin berolahraga, selalu sarapan pagi sebelum memulai aktivitas atau pekerjaan. Makan makanan yang sehat dan bergizi, istirahat dan tidur secukupnya. Jangan dibiasakan untuk begadang apalagi hanya untuk bermain game atau menonton film. Anda bisa bangun kebiasaan yang positif dimulai dari hal yang kecil.

Yang Keempat, Manfaatkan Waktu luang anda

Isi waktu luang anda dengan hal-hal yang bermanfaat, misal adalah untuk memperdalam hobi anda, mengisi waktu dengan membaca, menulis, bermain musik, dan aktivitas lainnya yang anda sukai. Jangan lupa andapun harus bahagia untuk melakukannya, jika anda mempunyai waktu yang cukup panjang sesekali anda bisa berlibur ke tempat yang anda inginkan.

Yang Kelima, Jangan Menunda-nunda.

Bila anda ada pekerjaan atau tugas, sebaiknya kerjakan terlebih dahulu, termasuk jika waktunya masih panjang, jangan sering ditunda apalagi jika mendekati deadline atau batas waktu, usahakan kerjakan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, jika anda kesulitan buat skala prioritas hal mana saja yang harus pertama kali untuk dikerjakan, setelah itu tentukan target harus selesai kapan.

Tapi pastinya ada kalanya kita akan mengalami rasa malas dan bosan, tentu perlu proses untuk dapat mengatasi hal tersebut, yang terpenting yang harus lakukan adalah dengan memulainya, selebihnya anda jalani prosesnya, pada akhirnya anda bisa mengubah hal tersebut menjadi lebih baik.

Just Do It ! 

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.