Khasiat Punica Granatum Untuk Kulit

Memiliki kulit halus, bersih tanpa kerutan adalah suatu idaman bagi tiap wanita. Segala perawatan dilakukan baik dari treatment yang mahal sampai tradisional guna memiliki kulit terbaik. Dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari macam sayuran dan buah-buahan menjadi alternatif baik untuk kecantikan kulit tanpa efek samping yang berkepanjangan. Dari semua produk alam yang tersedia, percayakah anda bahwa buah Delima dapat memberikan efek yang menakjubkan untuk perawatan kulit? Berikut berbagai macam khasiat dari buah yang memiliki nama ilmiah Punica Granatum untuk perawatan kulit. Let’s See!

Melindungi Dari Sinar Matahari

Untuk mendapatkan khasiat ini, anda harus memanfaatkan minyak dari biji Delima. Minyak ini berasal dari hasil olahan biji buah Delima, yang memiliki senyawa pelindung kulit dari terik sinar natahari. Kulit akan terbantu agar lebih terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebakan gangguan di tubuh dan kulit. Jika dikonsumsi terus menerus, minyak biji Delima bisa mencegah terjadinya kanker kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Sinar matahari adalah salah satu radikal bebas di alam yang dapat menyebabkan penuaan dini. Gejala itu ditandai dengan munculnya kerutan halus, bintik-bintik hitam dikulit, kulit mengalami dehidrasi serta keriput yang berlebihan. Memanfaatkan delima secara benar dan teratur tentunya akan mencegah penuaan dini. Vitamin E yang terkandung dalam Delima adalah salah satu khasiat untuk menjaga kekencangan kulit, mencegah terjadinya bintik hitam dan senantiasa membuat awet muda.

Menyembuhkan Bekas Luka di Kulit

Vitamin C dan Vitamin E yang terkandung dalam Delima, mampu meningkatkan kemampuan kulit untuk regenerasi sel kulit mati dengan sel kulit yang lebih muda. Regenerasi sel kulit ini efektif untuk mempercepat sembuhnya luka, serta memudarkan bekas luka di kulit. Delima secara alami membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit, membuatnya lebih kencang dan tampak lebih lembut serta halus.

Membuat Kulit Lebih Cerah Bersinar

Anda dapat memanfaatkan buah delima sebagai masker wajah. Vitamin C yang terdapat pada buah Delima adalah pencerah alami bagi kulit, sama halnya dengan vitamin C yang terdapat pada sari bengkoang dan jeruk nipis.

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.