Makin Cantik & Sehat Dengan Infused Water

Infused Water adalah air putih yang diberi tambahan berupa potongan buah-buahan dan rempah lainnya lalu diamkan beberapa saat sampai sari-sari buahnya keluar. Infused water cocok bagi mereka yang kurang suka minum air putih, karena air putih menjadi lebih beraroma dan memiliki rasa. Dari sisi kandungan gizi, juga tetap dapat memberi manfaat, asalnya tidak diberi campuran pemanis lain seperti gula maupun sirup.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat ari mengonsumsi infused water. Anda dapat mengkombinasikan berbagai macam buah yang anda sukai untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan. Semua tergantung dari buah apa yang anda gunakan. Berikut adalah kombinasi buah-buahan untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat menurunkan berat badan anda:

Menurunkan Berat Badan

Jeruk Manis + Jeruk Nipis

Jeruk manis dan jeruk nipis memiliki kandungan kalori yang rendah dan cocok untuk mengontrol berat badan. Asam sitrat dalam jeruk nipis juga dapat menurunkan berat badan yang berlebih.

            Serai + Lemon

Kandungan sitrat pada serai dapat membantu menghilangkan timbunan lemak pada perut. Serat yang terkandung pada lemon juga dapat mengontrol berat badan.

            Lemon + Mint

Aroma khas dari daun mint dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mengurangi rasa lapar. Sementara itu, lemon memiliki kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Kulit

            Tomat

Zat likopen dan flavonoid yang terkandung dalam buah tomat dapat membantu mencerahkan kulit wajah, menjaga kesehatan rambut, serta mengatasi jerawat dan kulit berminyak.

            Ceri + Lemon + Delima

   Ketiga buah ini mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan wajah, menghaluskan kulit, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Zat fitosterol pada delima dapat menjaga kelenturan dan kelembaban kulit serta mencegah penuaan dini.

            Mentimun + Kemangi

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi serta kalium sehingga bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Vitamin E yang terdapat pada mentimun juga dapat menghambat proses penuaan dini  serta membantu proses peremajaan kulit. Sementara itu, kemangi memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Kelebihan Infused Water

Lebih kaya vitamin. Infused water mengandung 20% vitamin yang sama dengan buah yang diperas.

Lebih kaya mineral. Kandungan mineral dalam infused water lebih tinggi dibandingkan air putih biasa.

Praktis. Mudah dibuat serta tidak memerlukan peralatan khusus.

Ekonomis. Bahan-bahannya alami dan mudah ditemui. Bebas perasa, pemanis, dan pengawet buatan.

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.