Ini Dia Minuman Yang Dapat Menyegarkan Tubuh Anda Setelah Seharian Berpuasa

Setelah seharian berpuasa, tubuh tentunya akan kekurangan cairan tubuh. Hal ini tentunya akan membuat tubuh menjadi lemas dan mudah mengantuk. Karena itu dianjurkan untuk kita tetap mencukupi kebutuhan tubuh kita dengan meminum air dengan cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik. Namun, selain meminum air mineral ada juga beberapa jenis minuman lain yang dapat menyegarkan tubuh dan menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.

Air Chia Seed

Sekilas mungkin biji chia tampak mirip seperti selasih, namun sebenarnya kedua tanaman tersebut berbeda. Selain kaya akan manfaat seperti memiliki kandungan nutrisi yang melimpah, biji chia merupakan suber serat yang baik sehingga dapat membantu tubuh anda recovery setelah seharian berpuasa. Anda bisa meredam chia seed kedalam gelas yang sudah di isi air hangat, setelah mengembang anda bisa mengisi chia seed dengan air dingin.

Air Lemon

Lemon merupakan buah yang dapat membantu melembabkan tubuh. Ahli menyarankan untuk meminum air lemon dengan takaran dua lemon dengan ditambah sedikit garam. Ini akan membuat anda tetap terhidrasi dan juga menjadi cara terbaik untuk mendapatkan dosis terbaik agar memperoleh asupan vitamin C.  

Infuse Water

Jus buah memang bukan minuman hidrasi terbaik, namun berbeda dengan segelas air yang di infus dengan buah dapat menjadi minuman yang baik untuk menghidrasi tubuh. Menambahkan buah dalam air dapat membantu melarutkan gula sehingga meningkatkan daya hidrasi. Anda bisa membuatnya dengan botol khusus untuk infus buah kemudian memasukkan air dan potongan buah. Minuman ini sangat cocok untuk anda konsumsi saat berbuka puasa.

Air Kelapa

Air kelapa memang memiliki kualitas hidrasi yang lebih baik daripada air putih. Selain rendah kalori dan kaya akan kalium, air kelapa juga dapat memberikan energi untuk tubuh anda setelah beraktivitas seharian, terlebih saat telah mengosongkan perut seharian karena menjalani aktivitas puasa. Air kelapa dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar karena dapat menjaga daya tahan tubuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.