5 Kesalahan Dalam Merintis Karir

Dalam memulai sebuah karir tentu dibutuhkan konsistensi dan persistensi, terutama usaha kita dalam mencapai Goals yang kita tentukan. Seringkali kita menemukan hambatan-hambatan baik secara teknis, ataupun non teknis, termasuk hambatan yang sebenarnya muncul dari diri kita sendiri, setidak nya anda sebelum merintis sebuah karir suka dengan apa yang dikerjakan, dan selalu berprinsip bahwa setiap masalah yang dihadapi adalah sebuah tantangan bukan hambatan, dengan begitu sebesar apapun masalahnya dan tantangannya anda bisa menikmati dari tantangannya itu sendiri. Tentu semakin kita menghadapi banyak persoalan dalam karir kita. Kemampuan yang kita miliki pun akan semakin meningkat

Setidaknya ada beberapa hal kesalahan dalam merintis karir, terutama hal ini harus anda hindarkan dan jka sudah terlanjur segera perbaiki.

Tidak Pernah Ada Keinginan Membangun Sebuah Relasi

Relasi ini adalah untuk mengantarkan anda terhadap goals yang ingin dicapai, perluas networking terutama orang-orang yang berada dalam lingkungan yang sama, hal ini tentu bisa memicu anda untuk terus berkembang, bahkan dengan membangun relasi anda bisa memulai membangun sebuah projek bersama rekan anda, dan pastinya mempunyai relasi yang luas akan membantu anda dalam mendapatkan sebuah kesempatan.

Tidak Memikirkan Kesehatan Karena Terlalu Banyak Bekerja

Seringkali kita terlalu berambisi ketika ingin mencapai apa yang kita inginkan, tentu kemampuan manusia mempunyai batasan tersendiri, maka anda pun harus memikirkan kesehatan tubuh anda, karena hal tersebut merupakan hal yang paling utama. Coba bayangan ketika anda berusaha mencapai sebuah goals tetapi anda sering sakit, akibat terlalu dipaksakan terutama kurangnya istirahat, maka usaha anda pastinya tidak akan bisa maksimal. Berbeda jika anda menjaga kesehatan tubuh akan jauh lebih mudah untuk anda dalam berjuang mewujudkan mimpi besar anda.

Mudah Menyerah Dalam Mencoba Hal Yang Baru

Seringkali orang  menyerah di tengah jalan, atau bahkan sebelum memulai sudah terpikirkan yang sebenarnya belum tentu akan terjadi, kembali anda harus selalu berpikir hal yang positif, dan yakin dengan apa yang sedang anda jalani. Yang terpenting anda mendalami atau mempelajari terlebih dahulu tentang apa yang sedang anda jalani. Ingat, lebih baik anda berproses agar mendapatkan hasil yang maksimal karena tidak ada sesuatu yang instan.

Tidak Belajar Dari Kesalahan

Terutama orang-orang yang sering mengulangi kesalahan yang sama, semestinya mereka bisa belajar dari kesalahan tersebut agar menjadi lebih baik lagi dalam kedepannya. Sebenarnya anda bisa belajar banyak hal dari sebuah kesalahan, hal itu akan menjadi pengalaman yang bagus untuk anda. Bahkan jika anda gagal pun selalu ada kesempatan untuk bangkit, jadi sebuah keberuntungan akan datang terhadap orang yang tidak pernah berhenti mencoba.

Tidak Berorientasi pada Hasil

Yang terpenting anda fokus dengan proses yang anda jalani, agar mendapatkan hasil yang terbaik maka kita harus berorientasi terhadap hasil yang dicapai. Tetapi hasil bukan lah sebuah akhir dari perjalanan proses hidup anda. Jadi pastinya anda selalu berproses, karena lebih baik menjadi kaya secara perlahan dibandingkan secara cepat karena dengan cara instan hasilnya pun tidak akan bertahan lama, selebihnya selalu menikmati proses yang anda jalani. Dan jangan lupa untuk bersyukur apapun hasil nya.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.