Vagetoz Sambut Ramadan Dengan Dengan Merilis Lagu Bertajuk Ya Rasulallah.

Menyambut Ramadan tahun ini, sejumlah musisi berlomba-lomba menyiapkan single religi mereka. Begitu pula dengan Vagetoz. Sebuah single bertajuk Ya Rasulallah pun telah mereka persiapkan.

Lagu tersebut menceritakan mengenai perasaan rindu haru terhadap Nabi Muhammad SAW. Lagu ciptaan Teguh Permana.ini terinspirasi dari perasaan pribadi yang paling dalam.

“Sebenarnya sulit, kadang-kadang bikin nangis. Untuk ngungkapin perasaan ini terhadap Rasulullah karena tanpa beliau mungkin saya tidak akan mengenal siapa Tuhan saya,” ujar Teguh menceritakan proses pembuatan lagu tersebut.

Agar lebih mengena, nuansa musik timur tengah pun disematkan dalam lagu ini. Vagetoz memutuskan untuk mengisi kekosongan dengan hadroh, yaitu alat rebana atau marawis yang biasa digunakan untuk mengiringi sholawat.

Namun perbedaan yang sangat terasa memang terletak dalam lirik lagunya. Vagetoz merasa jika membuat sebuah lagu yang menceritakan mengenai Rasulallah menjadi sesuatu yang baru bagi mereka.

“Perbedaanya di lagu ini jelas isi lagunya tentang Rasulullah SAW. Dari sekian banyak lagu-lagu religi yang saya buat, baru ini yang bercerita tentang Rasulullah,” ungkap Teguh.

Bagian reffrain menjadi.kelebihan di lagu ini. Porsi tersebut benar-benar mengajak orang bersholawat bersama.Namun membuat lagu dengan lirik yang menyentuh bukan perkara mudah. Terutama pada saat menyanyikannya.

“Kesulitannya take vocal lumayan cukup lama. Karena isak tangis yang luar biasa,” jelas Teguh.

Lantas, apa yang ingin ditawarkan Vagetoz dalam single terbaru mereka ini? “Yang mau kita tawarkan dari lagu ini, mudah-mudahan ini lagu bisa menambah lagi kecintaan kerinduan kita kepada Rasulullah SAW. Intinya bisa ngasih manfaat khusus untuk anak Vagetoz sendir,” ujar Teguh

Categories: Music

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.