Bagi Anda Pengguna Kartu Prakerja, Ini Dia Tips Untuk Memilih Pelatihan Yang Sesuai

Untuk anda pengguna kartu Prakerja gunakan kesempatan ini untuk memilih pelatihan yang sesuai, cari pelatihan yang bisa membantu anda dalam mengembangkan produktifitas dan kinerja anda. Salah satu kuncinya adalah dengan memilih pelatihan yang pas untuk anda. Berhubung pelatihan ini dilakukan secara online/daring pastikan anda membandingkan terlebih dahulu mulai dari konten, silabus, harga, durasi, dan persyaratan dari setiap pelatihan. Tidak kalah penting juga anda harus mengecek apakah disediakan sertifikat atau tidak. Lalu periksa ulasan, dan rating dari pengguna lain agar mengetahui bagaimana gambaran atau testimoni dari pengguna lain. Dan yang terpenting selesaikan pelatihan, ikuti evaluasi, dan dapatkan sertifikat kelulusan.

Tetapi sebelum anda memilih pelatihan, ada baiknya simak tips berikut ini

Pelatihan Yang Diambil Usahakan Terdapat 3 Softskill Yaitu Berbicara, Menulis, Dan Bahasa

Tidak perlu ketiganya masuk kedalam pelatihan yang akan anda ambil, usahakan anda menguasai 3 softskill tersebut, seperti kemampuan berbicara atau public speaking sangat dibutuhkan oleh profesi apapun, dan akan menjadi salah satu penunjang karir anda, termasuk keahlian menulis atau writing khususnya di zaman ini sangat pentng untuk anda kuasai, banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian dalam menulis, khususnya dalam website, press realese di company profile dan caption di media sosial yang dimiliki perusahaan, selain itu juga kemampuan dalam bahasa atau langue perlu anda kuasai, apalagi di era global ini semua saling terkoneksi termasuk beberapa software atau aplikasi pastinya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional.

Pilih Pelatihan Digital Marketing

Terlepas Profesi anda saat ini atau mungkin anda sedang merintis karir, intinya apapun yang anda lakukan ujung-ujungnya adalah berjualan, bagaimana produk anda bisa dibeli oleh konsumen atau bagaimana jasa anda bisa dibutuhkan oleh orang-orang, lalu bagaimana strateginya agar orang-orang mengetahui dan ingin membeli produk kita, seperti misalnya menentukan segmentasi pasar, mengkemas produk agar menarik, promosi yang harus dilakukan seperti apa, tentu semua ini bisa anda pelajari dalam digital marketing. Termasuk pahami betul apa itu SEO, bagaimana cara membuat konten yang menarik, dan selebihnya bisa anda kembangkan atau diterapkan berdasarkan apa yang sudah dipelajari.

Carilah Pelatihan Berdasarkan Apa Yang Dirasa Masih Kurang

Misal anda kurang menguasai Public speaking maka cari pelatihan yang berkaitan dengan public speaking, intinya carilah pelatihan yang bisa melengkapi setiap kemampuan diri anda, dan apakah kita harus menguasai semua keahlian ? tentu saja tidak harus, tetapi carilah pelatihan yang bisa meningkatkan keahlian anda, sekalipun anda sudah menguasainya tidak salah untuk bisa mengembangkannya. Yang terpenting antara kemampuan anda dan pelatihan yang anda ambil bisa saling melengkapi. Hal ini tentu akan menambah insight baru sehingga kualitas anda akan semakin meningkat.

Apapun Pelatihan Yang Anda Pilih, Jangan Lupa Untuk Dikembangkan

Kemampuan atau keahlian apapun yang anda pelajari dimulai dari hal yang dasar terlebih dahulu, sebelum nantinya anda akan membuat karya anda sendiri, atau menciptakan aturan yang baru. Jadi apapun yang anda pelajari dimulai dari hal yang dasarnya terlebih dahulu selebihnya anda bisa kembangkan sendiri, atau menciptakan metode yang sesuai dengan anda, intinya apapun yang anda pelajari bisa di modifikasi lalu kemudian disesuaikan dengan situasi yang nantinya akan anda hadapi.

                Itu dia tips bagaimana cara untuk memilih pelatihan yang bisa sesuai dengan anda agar anda semakin lebih produktif, dan kinerja anda bisa jauh lebih meningkat, jangan lupa pilih pelatihan sesuai, pertimbangkan terlebih dahulu, namun dapat dipastikan semua platform pelatihan yang tersedia di kartu prakerja semuanya bagus, selebihnya tinggal disesuaikan dengan anda, dan dari sana anda mengembangkannya agar bisa langsung untuk diimplementasikan dalam dunia kerja. Selamat Mencoba.

Categories: Article, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.