Cara Menjernihkan Mata Anda Dengan Cara Alami Agar Lebih Sehat

Mata merupakan alat indera yang berfungsi untuk melihat keadaan disekitar kita. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa mata merupakan bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Mata merupakan bagian tubuh yang sensitif, tak jarang seringkali mata bisa berubah menjadi merah, berair hingga menimbulkan rasa pedih karena kotoran yang masuk. Karena itu akan lebih baik untuk kita menjaga kebersihan dan kesehatannya agar tetap terlihat jernih dan penglihatan kita juga tetap sehat. Mata yang bersih tentunya akan membantu anda dalam memaksimalkan penampilan, lawan bicara juga akan nyaman untuk berkomunikasi dengan anda. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya anda bisa melakukan cara-cara berikut ini.

Kompres Dengan Air Dingin & Es Batu

Agar membuat mata anda menjadi jernih yaitu dengan mengompres mata anda dengan air dingin. Anda bisa menggunakan kain tipis atau kapas untuk mengompres mata anda. Cara ini sangatlah sederhana, namun jika anda melakukannya secara rutin, mata anda bisa terlihat lebih berbinar dan menjernihkan penglihatan. Agar maksimal, anda juga bisa membalurkan es ke sekitar mata anda agar menambah kesegaran mata.  

Membuat Rendaman Bunga Telang

Sejak zaman dahulu, bunga telang memang dikenal sebagai obat mata yang mujarab. Masyarakat Indonesia menggunakannya dengan cara merebdam bunga telang dengan air suhu panas dan mendiamkannya hingga dingin. Setelah itu barulah anda bisa menggunakannya sebagai obat mata dengan berbagai keluhan, mulai dari perih, mata tidak jernih dan juga gatal. Hal penting yang harus anda lakukan adalah mencuci bunga telang sebelum dimasukkan ke air panas, sehingga pastikan bunga telang yang dimasukkan sudah bersih.

Kompres Mata Menggunakan Mentimun Dingin

Salah satu cara yang paling terkenal dan sering dilakukan orang-orang untuk menjernihkan mata adalah menggunakan potongan mentimun. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan asam folat yang dapat bermanfaat untuk merangsang antioksidan yang dapat melawan racun dan kotoran di mata. Terlebih jika mata anda sering terkena debu dan polusi cara ini dapat membantu meminimalisasi dampat tersebut seperti mata merah dan rasa perih. Selain itu mineral yang terkandung pada timun dapat membuat sekitaran mata anda menjadi lembab.

Bersihkan Mata Dengan Rendaman Sirih

Jika anda menggunakan cara alami ini untuk menjernihkan mata anda, bersiaplah untuk merasakan sensasi yang agak perih di mata. Namun hal ini sebanding dengan hasil yang setara karena hasilnya langsung dapat terlihat. Anda bisa merebus air dan daun sirih selama 10 menit dan kemudian diamkan hingga dingin, kemudian basuh menggunakan sebagian air.

Categories: Beauty, Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.