Tipe Mahasiswa Kupu-Kupu, Tapi Tetap Produktif

Mungkin banyak dari anda beranggapan, jika jadi mahasiswa kupu-kupu (Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang) tidak akan bisa produktif seperti mahasiswa lainnya. Tentu anggapan tersebut salah besar, karena tidak selamanya mahasiswa Kupu-kupu itu tidak bisa produktif. Terbukti saat ini banyak sekali mahasiswa yang jarang aktif di kampus namun ternyata bisa sukses dan mengerjakan apa yang dia suka. Jadi bukan jaminan untuk mahasiswa yang aktif bahkan populer di kampusnya menjadikan dirinya akan sukses setelah lulus kuliah. Belum Tentu, karena kesuksesan anda pastinya tergantung dari kerja keras anda, dan konsisten dalam mewujudkan keinginan anda.

Namun apakah mahasiswa kupu-kupu ini masih bisa tetap produktif, tentu saja sangat bisa bahkan berpeluang lebih produktif dibanding mahasiswa kura-kura (Kuliah-Rapat-Kuliah-Rapat). Tentu ada alasan tersendiri kenapa mahasiswa kupu-kupu bisa jauh lebih produktif. Apa saja ? ini dia pembahasannya

Mahasiswa Kupu-kupu Punya Waktu Luang Lebih Banyak

Mereka pastinya mempunyai waktu yang lebih banyak terutama untuk dimanfaatkan dalam meng-explore diri lebih jauh untuk belajar hal yang baru, dan mendalami passion sendiri. Hal ini tentu harus bisa di manfaatkan oleh mahasiswa kupu-kupu yang setidaknya memiliki lebih banyak waktu karena tidak terikat dengan organisasi apapun sehingga anda bisa fokus dengan passion yang ingin anda kembangkan. Dan jangan lupa untuk meluangkan waktu dalam mencari relasi, untuk itu selalu cari lingkungan yang men-support goals untuk anda capai.

Bisa Lebih Fokus Mengerjakan Sesuatu

Di Karenakan  mahasiswa Kupu-kupu tidak punya tuntutan yang banyak, dan dia bisa lebih memfokuskan diri untuk mengerjakan apa yang menjadi Passionnya, ataupun bidang-bidang yang dia sukai, tanpa harus keterlibatan oleh sebuah organisasi yang mengikat mulai dari aturan serta temannya, namun sebenarnya anda pun bisa mengajak teman dekat anda dalam berkolaborasi membuat sebuah proyek, atau sama-sama untuk menciptakan karya sesuai dengan passion anda, ditambah pastinya setiap rekan anda mempunyai keahlian masing-masing yang tentu akan menunjang dan saling mendukung dalam mewujudkan passion anda. yang terpenting anda fokus pada sesuatu yang ingin anda kembangkan.

Bebas Menentukan Arah

Mahasiswa kupu-kupu tidak akan terlalu banyak prioritas dan kegiatan lain. Yang pasti kita bebas untuk menentukan apa yang bakal dilakukan, hal ini tentu bisa anda manfaatkan dengan mencoba berbagai hal, dan jangan takut untuk gagal, karena ketika anda gagal pun minimal tidak merugikan orang lain, berbeda jika anda gagal dalam berorganisasi bukan anda saja yang rugi, termasuk organisasi atau teman yang ada di sekitar anda akan berdampak, tentunya akan ditambah hubungan anda menjadi tidak baik karena sebagian orang akan selalu menyalahkan atau menyudutkan orang yang melakukan kesalahan.

Tetap Memprioritaskan Kuliah, dan Lulus Tepat Waktu

Kuliah tetap menjadi hal yang utama dan tanggung jawab yang harus diselesaikan, sesibuk apapun aktivitas anda, jangan sampai menyampingkan perkuliahan anda, karena nada lebih sibuk di organisasi, atau komunitas, lebih sibuk di bisnis anda, ataupun pekerjaan sampingan. Memang sama pentingnya, tetapi tujuan anda masuk kampus adalah untuk kuliah dan mendapatkan gelar setelah menyelesaikan jenjang pendidikan, setelah itu anda baru bekerja. Namun tak usah khawatir, sesibuk-nya anda, dengan banyaknya aktivitas tentu akan ada waktunya, jadi kuncinya adalah bukan lagi cara kita untuk mengatur waktunya, tapi bagaimana cara kita menjalankan setiap waktunya.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.