Tips Agar Fyp Di Tiktok Tanpa Harus Joget-joget

Kini tiktok menjadi platform yang paling banyak digemari oleh orang-orang di indonesia, dan saat ini tiktok mempunyai beragam konten, kalau misal kita ketahui sebelumnya tiktok ini biasanya identik dengan konten joget-joget, saat ini hampir semua segmentasi mulai dari informasi, edukasi, hiburan, dan lainnya kini sudah tersedia melalui platform yang identik dengan video singkat. Artinya sudah jauh lebih variatif, dan siapapun bisa berkarya bahkan sudah mengarah menjadi sebuah bisnis.

Namun tidak sedikit orang yang berpendapat kalau main Tiktok itu enggak penting ! karena isinya Cuma joget-joget, orang alay, buka aurat, dan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Tapi kembali lagi sama halnya YouTube, Instagram, dan media sosial lainnya, pada dasarnya tergantung pada penggunaannya. Jadi sebenarnya Tiktok ini adalah media yang netral, anda pun bisa membuat konten di tiktok tanpa harus joget-joget.

Ada beberapa konsep yang mungkin bisa anda lakukan dalam membat konten diantaranya

  1. Entertainment/Hiburan
  2. Sharing/Edukasi
  3. Selling/Jualan

Tinggal anda pilih yang sesuai dengan apa yang anda suka, sudah banyak sekali referensi yang bisa anda jadikan role model tinggal carilah sesuatu yang berbeda antara konten anda dengan yang lainnya. “Cari apa yang membedakan”

Selain dari Konsep yang bisa anda digunakan untuk konten anda, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini agar konten anda bisa di tonton banyak orang, dan yang paling di inginkan oleh para creator tiktok adalah masuk Fyp.

Cara Algortima TikTok Bekerja

Sebelum Terjun ke dunia tiktok ketahui dulu bagaimana cara kerja algoritma dari Tiktok, karena saat ini hampir semua media sosial sudah mempunyai algoritma nya tersendiri, tujuan dari algoritma ini adalah menghubungkan antara pengguna Tiktok dengan creator tiktok sehingga konten yang di tonton dan dibuat menjadi kesinambungan, algoritma ini bertugas untuk menawarkan konten kepada para penontonnya. Dan yang harus anda ketahui bahwa algoritma Tiktok berbeda dengan media sosial lainnya karena ternyata Tiktok bukanlah sebuah solusi media melainkan Platform distribusi konten.

Gunakan Keyword Utamanya Pada Konten

Karena Tiktok adalah platform distribusi konten, maka anda harus memasukan keyword utama anda pada konten, keyword ini adalah untuk menjelaskan video anda agar algoritma dari tiktok bisa menyalurkan video anda ke orang yang mencarinya. Selain keyword konten anda pun harus bagus dan menarik, karena kalau konten-nya bagus, akan mengundang views yang tinggi, kalau views nya tinggi, akan berdampak pada following rate yang besar, dan jika anda sudah punya following rate yang besar, saat anda menyimpan link di bio anda, click CTA-nya akan tinggi, dan jelas akan berpengaruh pada penjualan yang laris manis.

3-5 Detik Pertama

Tugas kita di tiktok adalah menciptakan konten di 3-5 detik pertama. Semakin lama orang lain menonton konten kita, semakin besar kontribusi dari konten itu sendiri. Ketika anda menciptakan konten yang berdurasi 1 menit, lalu anda share ke teman anda, dan menonton konten tersebut sampai selesai, nantinya Tiktok akan mendistribusikan konten tersebut ke teman-teman yang mirip dengan anda. Begitu pun jika dilakukan secara terus seperti nantinya akan menciptakan formula-nya tersendiri. Tapi kembali lagi anda harus membuat konten yang menarik dan sesuai jadi buatlah konten yang bisa membuat orang-orang menonton sampai beres, atau dalam dunia digital ini disebut Watch Time.

Categories: Gadget, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.