KENALI TANDA-TANDA HUBUNGAN YANG SEHAT DENGAN PASANGAN

Dalam menjalin suatu hubungan tentunya butuh keselarasan komitmen antara dua orang. Sebuah hubungan dapat disebut harmonis ketika pasangan tersebut dapat berkomunikasi dengan baik. Di era digitalisasi ini, hubungan antara dua orang yang jauh pun bisa di kendalikan oleh platform-platform media sosial yang hadir. Oleh sebab itu, penting untuk membangun chemistry dengan pasangan agar hubungan tetap terjalin dengan baik sekalipun sedang melakukan hubungan jarak jauh.

Tak dapat dipungkiri rasa jenuh dan bosan akan selalu hadir, terlebih jika hubungan yang dibangun sudah lama. Belum lagi jika aturan-aturan pasangan yang mengekang dan membatasi ruang gerak anda diluar menjadi penghambat komunikasi sehat yang harusnya dibangun. Lalu apakah selama ini anda dan pasangan telah melakukan hubungan yang sehat selama ini? Kenali tanda-tandanya!

Saling Memberi Space

Memberikan ruang sendiri bagi pasangan sangatlah penting. Bukan berarti ketika Kita memiliki pasangan, selalu bersama setiap waktu adalah pilihan yang tepat untuk membangun romantisme hubungan. Terkadang, personal space dibutuhkan untuk mengintrospeksi kesalahan pribadi maupun untuk sekedar membahagiakan diri sendiri. Maka dari itu me time tetap penting meskipun Anda telah memiliki pasangan.

Tidak Membatasi Ruang Lingkup Pasangan

Adanya batasan untuk berteman dan bergaul merupakan ciri hubungan yang tidak sehat. Penting bagi Anda dan pasangan agar bisa saling mengerti waktu yang dihabiskan bersama teman maupun keluarga. Jangan membatasi circle pertemanan pasangan Anda, karena itu bisa menjadi awal munculnya toxic relationship.

Tidak Memaksa Perubahan Pada Pasangan

Memiliki pasangan seringkali membuat Anda merasa memiliki kendali untuk mengatur pasangan Anda. Menuntut pasangan berubah ke arah yang Anda mau misalnya. Tentu saja itu bisa membuat pasangan Anda terhambat untuk bisa bertumbuh dan menjadi dirinya sendiri di depan Anda.

Adanya Transparansi Dalam Hubungan

Kebohongan-kebohongan kecil dalam suatu hubungan muncul karena adanya ketidakjujuran dengan pasangan. Oleh sebab itu, saling terbuka terhadap suatu permasalahan adalah suatu hal yang penting dalam menjalin hubungan agar bisa membantu hubungan kearah yang lebih baik.

“Komunikasi adalah kunci untuk membuka hubungan (apapun). Lantas kepercayaan adalah kunci penggenapnya agar awet dan langgeng Tere Liye”

-Tere Liye-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.