Hobi Menulis ? Ini Dia Cara Membuat Tulisan yang Menarik

Jadi tertarik menjadi seorang Penulis ? saatnya ambil secarik kertas tuliskan ide anda sebanyak-banyaknya. Atau buka laptop anda dan mulai menulis.

Lalu apa saja yang harus di Tulis, anda bisa mulai dari pengalaman yang berkesan, sekaligus pengalaman yang menyedihkan, carilah cerita-cerita yang dekat dengan anda. Biasanya jika kita menemukan hal yang terdekat dengan kita orang-orang akan penasaran atau malah mempunyai pengalaman yang sama. Seperti pertama kali putus cinta, atau cinta bertepuk sebelah tangan, lalu dimarahi dosen, dan pengalaman anda lainnya. Tentu Banyak Bukan ? tugas anda selanjutnya adalah mengembangkan ide tersebut menjadi sebuah cerita.

Mengambangkan Ide Dengan Menggunakan What IF

Biasanya terdiri dari, Apa Jadinya ? Gimana Kalau ? dan Jika ? artinya menghubungkan antara satu keadaan dengan keadaan lainnya, dan kira-kira akan seperti apa jadinya. Walaupun terkait dengan topik pekerjaan, perkuliahan atau bahkan percintaan sudah sering diceritakan melalui sebuah tulisan, tetapi dalam menceritakan nya diharuskan berbeda, karena pastinya setiap cerita mempunyai keunikan masing-masing.

Buat Karakter Dalam Tulisan Tersebut

Agar cerita anda ataupun tulisan nya menjadi lebih menarik masukan tokoh, atau karakter-karakter dalam tulisan anda, bisa mulai dari teman anda, musuh bebuyutan anda, atau orang-orang terdekat anda, karena nantinya setelah karakter itu terbentuk anda bisa menentukan sudut pandang keberapa, apakah anda adalah tokoh utamanya atau sudut pandang ketiga yang menceritakan orang lain. Yang paling utama tentu anda harus memahami setiap dari karakter yang anda tulis.

Tujuan Dari Anda Menulis

Salurkan tulisan anda, apakah akan menjadi tulisan blog, video pendek, webseries, film, ataupun novel, namun pada dasarnya hampir semua penulisan basic nya sama, jika tujuannya adalah untuk video pendek, maka anda harus mengkemasnya menjadi lebih menarik, namun semua dasarnya terletak pada sebuah penulisan, semakin tulisan anda rapih, dengan cerita yang menarik orang-orang pun akan menjadi lebih penasaran, untuk itu carilah hal yang terdekat terlebih dahulu yang ada di sekitar anda.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.