Tips Dari Raditya Dika, Cara Untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Kesuksesan dari Raditya Dika perlu kita contoh terutama pemikirannya mengenai Financial Freedom atau kebebasan Finansial, seorang yang berprofesi di banyak bidang seperti penulis, aktor, sutradara, stand up comedian, dan content creator. Mempunyai segudang ilmu mengenai kebebasan finansial di usia muda. Terutama memahami apa itu investasi, dan lalu cara mengatur keuangan, dan menerapkan minimalisme. Selain itu anda bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Cari Keahlian yang membuat penasaran secara intelektual.

Bisa dimulai dari hal yang anda suka, dan temukan fakta-fakta menarik, semakin unik maka kita akan semakin penasaran untuk mencari tau lebih dalam, dan jika keahlian tersebut sudah bisa dikuasai, temukan cara agar bisa lebih baik lagi dari keahlian yang sudah kita miliki.

Berhenti menukar waktu dengan uang

Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan investasi, jadi biarkan uang bekerja untuk kita, bukan kita yang berkerja untuk uang. Dan jika anda mempunyai penghasilan bulanan (30 hari) lebih baik sisihkan sebagian penghasilan anda sebesar 20% untuk investasi. Yang perlu digaris bawahi adalah investasi bukan untuk menjadikan kita cepat kaya, tetapi adalah untuk Tujuan Finansial.

Fokus ke Menciptakan nilai bukan menciptakan uang

Semakin Nilai kita tinggi, maka semakin besar uang yang akan kita dapatkan. Jadi fokus terhadap nilai yang anda miliki, kumpulkan insight sebanyak-banyaknya, termasuk investasikan sebagian uang anda untuk mengikuti pelatihan, seminar, yang disesuaikan dengan keterampilan anda, atau apa yang ingin anda pelajari.

Menciptakan Media untuk mempertontonkan skill

Kalau anda mempunyai keahlian khusus atau sebuah karya lebih baik ditampilkan melalui media sosial seperti Instagram, YouTube dan media sosial lainnya. Karena nantinya orang-orang akan mengenal anda, jadi anda bisa menciptakan media anda sendiri untuk mempertontonkan karya apapun agar anda bisa dikenal oleh banyak orang. Maka dengan memberikan manfaat lewat karya anda, tentu nilai yang anda miliki akan semakin meningkat. Semakin bagus keahliannya yang kita pertontonkan, dan semakin berbeda dengan kompetitor lainnya. Maka nantinya anda mempunyai pasar tersendiri, dari situlah kita akan menghasilkan uang.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.