Memilih Perguruan Tinggi Swasta Berkualitas

Tidak sedikit Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki kualitas yang baik, berprestasi, bahkan sebagian lulusannya langsung diterima di pasar kerja. Bahkan ada juga PTS-PTS yang mampu menyaingi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam hal kualitas akademik. Akan tetapi, sebelum masuk ke PTS perlu berhati-hati agar tidak salah pilih. Banyak hal yang harus diperhatikan calon mahasiswa, sebelum menentukan PTS. Berikut ini beberapa diantaranya:

Reputasi

Sama halnya dengan PTN, reputasi merupakan salah satu faktor penting dalam memilih PTS. Pilih perguruan tinggi yang mempunyai reputasi baik dan izin operasional yang jelas. Pada umumnya, PTS yang memiliki reputasi baik memiliki kualitas yang baik pula dari berbagai aspek.

Akreditasi Perguruan Tinggi

Akreditasi sebuah PTS juga menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Semakin bagus akreditasi sebuah perguruan tinggi, reputasi dan kualitasnya tentu tak perlu diragukan lagi.

Akreditasi Jurusan

Akreditasi jurusan tak kalah penting dengan akreditasi perguruan tinggi. Meskipun misalnya sebuah perguruan tinggi memiliki akreditasi yang bagus, belum tentu semua jurusan yang ada didalamnya memiliki akreditasi yang sama. Begitupun sebaliknya.

Biaya

Jika sudah memiliki beberapa pilihan, sesuaikan juga dengan budget yang tersedia. Banyak PTS dengan jurusan yang lengkap dan akreditasi menjanjikan tapi dengan biaya yang masih terjangkau.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.