Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Jantung

Penyakit jantung tak hanya menghampiri orang yang sudah lanjut usia saja, sebaliknya penyakit jantung bisa menyerang berbagai kalangan. Ciri pada penyakit jantung antara lain nyeri pada dada yang menjalar hingga ke bahu diiringi dengan sesak nafas. Jika anda sudah terlanjur terkena penyakit ini, anda bisa menjaga kesehatan dengan menghindari makanan dibawah ini.

Mie Instan

Meski rasanya yang lezat, bagi anda penderita jantung harus menahan untuk tidak mengonsumsinya. Ada beberapa kandungan pada mie instan yang justru berbahaya bagi kesehatan. Mie instan kaya akan lemak hingga beban glikemik sehingga akan membahayakan sistem tubuh. 

Fast Food

Hampir sebagian orang menyukai makanan cepat saji karena gerai restoran cepat saji mudah ditemukan. Namun, jika anda menginginkan jantung anda sehat, lebih baik anda tidak mengonsumsi fast food. Fast food memiliki kandungan lemak dan garam yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kolesterol dan memperburuk keadaan jantung anda.

Gorengan

Penelitian menunjukkan bahwa bahwa makanan yang digoreng, terlebih jika di goreng dengan minyak berlebih akan meningkatkan resiko penyakit jantung semakin memburuk. Lemak tinggi pada minyak dapat menyebabkan obesitas sementara obesitas dapat menjadi pemicu terjadinya penyakit jantung.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.