Tips Membeli Mobil Bekas

Berbeda dengan membeli mobil baru, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli mobil bekas. Salah pilih bisa panjang urusannya. Berikut adalah tips yang membantu anda untuk memilih kendaraan bekas.

  • Periksa latar belakang mobil tersebut. Hal ini tidak akan memberikan jaminan bahwa mobil tersebut OK untuk dibeli, namun bisa saja anda mendapatkan informasi penting semisalnya, ternyata mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan yang parah atau odometernya sudah pernah dirubah.
  • Minta tolong rekan anda yang lebih pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu anda memilih mobil bekas.
  • Jangan pernah membeli mobil bekas tabrakan yang parah, terutama yang terkena tabrakan frontal. Akan ada banyak masalah yang timbul belakangan akibat dari tabrakan parah tersebut.
  • Jangan membeli mobil tersebut jika anda masih merasa bimbang. Kalau menurut anda mesinnya agak berisik, transmisinya kurang halus, agak berkarat, dan sebagainya. Lebih baik anda mencari mobil bekas lainnya.
  • Jangan membeli mobil yang bekas terkena banjir. Air dapat menyebabkan mobil tersebut berkarat, kerusakan perangkat elektronik, kerusakan pada transmisi dan sebagainya.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.