Tips Menahan Hasrat Seksual Saat Berpuasa

Selama bulan puasa, kita tidak hanya dituntut untuk menahan haus dan lapar tapi juga harus bisa menahan hawa nafsu. Hawa nafsu bisa saja berupa amarah atau justru keinginan untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan. Namun, bukan berarti selama bulan puasa pasangan yang sudah menikah juga harus puasa berhubungan intim sebulan penuh. Ada waktu-waktu tertentu yang bisa anda pilih untuk berhubungan dengan pasangan saat Ramadhan. Maka dari itu ada beberapa tips agar puasa anda lancar tanpa tergoda hawa nafsu.

Menyibukkan Diri

Melakukan kegiatan positif seperti beribadah atau kegiatan sosial lainnya akan membuat anda lebih terhindar dari keinginan untuk melakukan kegiatan seksual. Jangan biarkan diri anda justru sibuk memikirkan fantasi nakal saat berpuasa yang justru akan mengganggu aktivitas puasa anda.  

Minimalisasi Kontak Fisik

Agar terhindar dari keinginan untuk ‘bercinta’ saat waktu puasa, lebih baik untuk anda mengurangi kontak fisik anda bersama pasangan. Karena kontak fisik tersebut dapat menjadi pemicu munculnya hasrat seksual dan pikiran anda semakin liar.

Hindari Percakapan ‘Nakal’

Mungkin secara tidak sadar, anda dan pasangan anda sering bercanda hingga tanpa sadar menggiring kea rah percakapan yang ‘menjurus’. Biasanya percakapan yang nakal merupakan langkah awal bagaimana hasrat seksual meningkat. Maka dari itu ada baiknya anda menghindari percakapan menjurus tersebut, dan menyimpannya pada saat waktu yang sudah diperbolehkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.