Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Cepat

Gigitan nyamuk bukan hanya mengganggu dan membuat efek gatal pada kulit. Selain itu, gigitan nyamuk juga dapat menimbulkan bentol di kulit yang tak jarang memberikan bekas. Terlebih jika bentol tersebut terus anda garuk hingga lecet, bekas tersebut akan lebih lama untuk di hilangkan.Bagi anda yang sering terganggu dengan hal tersebut, anda bisa menerapkan hal-hal ini sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, bagaimana caranya?

Oleskan Gel Lidah Buaya

Gel yang terkandung dalam lidah buaya telah terbukti memiliki khasiat anti-inflamasi dan bermanfaat untuk meredakan infeksi. Begitu pun dengan bekas gigitan nyamuk, lidah buaya akan cepat menyamarkan bekas gigitan nyamuk. Untuk menggunakannya anda hanya perlu memotong kecil bagian lidah buaya, lalu mengoleskannya ke kulit yang terdapat bekas gigitan nyamuk.

Menggunakan Baking Soda

Selain digunakan untuk membuat kue, baking soda juga dapat berfungsi untuk meredakan efek dari gigitan nyamuk. Caranya mudah saja, anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air secukupnya, dan oleskan ke bagian kulit yang bentol. Diamkan selama 10 menit sebelum di cuci, hentikan car aini jika terjadi iritasi.

Mengoleskan Madu

Selain rasanya yang manis, madu juga bermanfaat sebagai media penyembuhan luka. Jika luka bekas gigitan nyamuk anda sulit hilang, anda perlu mencoba mengoleskan madu ke kulit yang terdapat bekas. Madu bermanfaat agar anda tidak terus menggaruk bentol pada kulit, karena efek lengket yang di rasakan.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.