Persiapan Menjemput Jodoh

Sekalipun anda belum ada keinginan untuk menikah atau mungkin belum bertemu dengan jodoh-nya  bukan penghalang seseorang untuk mempersiapkan diri. Ada yang pepatah mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri kita sendiri, semakin kita berbuat baik kepada siapapun, maka kita akan mendapatkan jodoh yang baik. Baik ini memang relatif tapi pada dasarnya jodoh yang pas adalah pasangan yang bisa saling menerima kekurangannya, dan saling melengkapi.

Siapkan Mental Anda

Mental anda adalah bagian dari kedewaan anda terutama dalam menyikapi, dan menghadapi berbagai masalah terutama soal tanggung jawab yang ada di pundak anda. Jangan sampai justru ketika sudah menikah, malah alan menjadi beban orang lain, apalagi pasangan anda sendiri.

Kemampuan Akal dan Pikiran Yang Matang

Jika anda sudah mempunyai pikiran yang matang, maka anda akan terlatih dalam mengambil berbagai keputusan, karena tidak semua orang punya pembimbing untuk menjalani hubungan. Jadi persiapkan ilmu bagaimana untuk mengelola hubungan untuk jadi guide anda saat anda sudah memiliki pasangan.

Persiapan Finansial Atau Keuangan

Finansial atau keuangan merupakan salah satu fondasi keluarga dalam menjalani rumah tangga, selain anda bisa mengelola hubungan, salah satu kemampuan yang harus anda miliki adalah mengelola keuangan. Karena tidak dipungkiri keharmonisan keluarga dalam menjalankan rumah tangga, masalah keuangan pastinya akan berpengaruh besar terhadap hal ini. Jadi belajar hemat, dan cari skill untuk menambah penghasilan lainnya.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.