Cara Menangani Vertigo Secara Mandiri

Vertigo merupakan penyakit yang memiliki keluhan khas rasa pusing yang parah, perasaannya seperti kepala berputar hingga ingin terjatuh. Vertigo di sebabkan oleh deposit kalsium di kanal telinga dalam (vertigo purifier) dan bisa juga disebabkan oleh adanya suatu lesi patologis pada otak (vertigo sentral). Kondisi ini bisa menyerang siapa saja dan dimana saja. Sebelum anda memeriksakan diri ke dokter, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan secara mandiri.

Menghirup Minyak Essensial

Selain dapat meredakan rasa mual dan pusing, minyak essensial juga dapat menjadi alternatif alami jika anda mengalami gejala vertigo. Pilihan aroma yang disarankan jika anda kerap mengalami vertigo adalah peppermint, lavender, lemon dan jahe.

Konsumsi Teh Jahe

Menurut penelitian, meminum teh jahe dapat menjadi solusi ampuh dalam menangani gejala vertigo. Jahe berperan sebagai anti radang yang dapat mempercepat penyembuhan. Caranya mudah, anda hanya perlu merendam jahe ke dalam air mendidih selama 5 menit, lalu konsumsi secara rutin dua kali sehari.

Perbanyak Minum Air Putih

Anda harus memastikan tubuh anda terhidrasi dengan baik, karena hal tersebut dapat membuat membantu anda meminimalisasi rasa pusing dan keseimbangan. Jika anda telah mengalami vertigo, baiknya anda perbanyak minum air putih, dan pastikan tubuh anda terhidrasi oleh air putih yang cukup.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.