Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

Kurma memang identik dengan bulan Ramadhan, namun tak ada salahnya untuk mengonsumsi buah khas Arab ini di keseharian anda. Manfaat yang dalam kandungan buah kurma sangatlah banyak bagi kesehatan tubuh, untuk hasil yang maksimal anda dapat mengonsumsinya rutin secara teratur. Selain menjadi sumber energi yang baik terlebih jika anda sedang dalam proses penyembuhan, ada beberapa manfaat buah kurma lainnya yang perlu anda ketahui, dibawah ini merupakan ulasannya.

Mencegah Resiko Diabetes

Meskipun memiliki rasa yang manis, penelitian menunjukkan bahwa kurma memiliki indeks glikemik yang rendah. Justru serat pada kurma akan membantu mencegah diabetes karena serat tak larut dicerna lebih lambat pada perut sehingga dapat mengontrol kadar gula darah.

Meningkatkan Kesuburan

Baik perempuan maupun laki-laki, kurma bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Hal itu disebabkan karena kandungan asam amino dan seng. Selain pada buahnya, biji dan serbuk sari kurma juga memiliki senyawa yang bekerja seperti hormone reproduksi pria dan wanita.

Melancarkan Pencernaan

Anda bisa memasukkan kurma dalam daftar makanan diet anda, hal itu karena kurma memiliki manfaat untuk melancarkan pencarnaan anda. Serat kurma dapat membuat gerakan usus besar lebih teratur, khusunya dalam pembentukan feses.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.