Belajar Investasi Untuk Pemula

Dengan segala kemudahan teknologi, investasi menjadi jauh lebih mudah. Kini orang-orang sudah banyak yang terjun dalam investasi, khususnya yang baru memulai atau pemula karena investasi sendiri bisa dilakukan dari nominal yang kecil, ibarat seperti menabung yang terpenting dilakukan secara konsisten, selebih-nya anda bisa mempelajari berbagai instrumen investasi dan bagaimana memanfaatkan berbagai peluangnya.

Pertama kali ataupun sambil berjalan mempelajari berbagai instrumen investasi, seperti misalnya pasar uang, obligasi, dan saham. Disarankan untuk anda yang baru memulai anda bisa mencoba reksadana terlebih dahulu. Dimulai dari dana yang kecil, dan yang terpenting tetap konsisten sampai anda bisa mencapai tujuan finansial anda.

Jangan Sekedar Ikut-ikutan

seringkali kita menemukan orang-orang yang khususnya yang baru memulai investasi saham, karena mengikuti trend atau karena melihat teman, sehingga sebagian dari mereka tidak memahami berbagai pemahaman tentang Investasi, mulai dari apa saja instrumen investasi, lalu strategi dan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk memaksimalkan keuntungan atau meminimalisir kerugian, termasuk bagaimana jika pasar modal sedang mengalami penurunan, apa saja resiko yang akan dihadapi, tentu hal ini harus sudah mulai dipahami oleh para investor pemula.

Tentukan Tujuan Finansial Anda

Orang-orang pastinya mempunyai banyak impian, mulai dari mempunyai rumah sendiri, barang yang branded, dan Mobil pribadi. Maka salah satu yang anda harus dilakukan adalah dengan menabung atau investasi sebagian penghasilan anda. Tetapi untuk saat ini idealnya adalah mempersiapkan dana darurat, setelah dana darurat terpenuhi anda bisa menyiapkan tujuan finansial lainnya yang digunakan untuk masa depan anda.

Investasi Yang Ideal Untuk Pemula

Lalu berapakah idealnya untuk kita menabung atau melakukan investasi ? anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan anda, atau jika harus di standarisasi, anda bisa mulai dari harga setengah sepatu yang digunakan, misal sepatu anda mempunyai harga 300 ribu, berarti anda bisa menabung atau berinvestasi setiap bulannya 150 ribu. Selebihnya tinggal anda sesuaikan dengan kemampuan finansial.

Cukup Mudah kan untuk berinvestasi ?

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.