Cara Mengatasi Cemburu Berlebih Pada Pasangan

Dalam suatu hubungan dua orang yang saling mencintai, rasa cemburu kerap kali hadir jika pasangan kita dekat dengan lawan jenis. Namun terkadang, rasa cemburu yang hadir justru berlebihan dan membuat pasangan justru merasa terkekang dan risih karena hal tersebut. Kecemburuan yang hadir mengakibatkan anda akan membuat anda lebih mudah curiga terhadap pasangan. Sebelum memburuk, anda harus bisa mengatasi rasa cemburu secara berlebih dengan tips dibawah ini.

Tingkatkan Percaya Diri

Rasa cemburu timbul akibat adanya rasa insecure dalam diri yang akhirnya membuat rasa percaya diri anda menjadi berkurang. Untuk mengalihkan emosi negative ini, anda bisa menyibukkan diri dengan meningkatkan skill yang belum anda kuasai dan mencoba berkegiatan positif agar pikiran anda teralihkan.

Stop Membandingkan

Secara tidak sadar, dalam suatu hubungan kita sering membandingkan hubungan kita dengan hubungan orang lain. Selain itu juga kita sering membandingkan diri kita sendiri dengan teman wanita pasangan kita. Hal-hal itulah yang sebenarnya juga bsa menimbulkan rasa tidak aman pada diri sehingga membuat diri menjadi pecemburu.

Percaya Pada Pasangan

Saling terbuka, komunikasi dan menerapkan kepercayaan pada pasangan merupakan kunci dalam hubungan yang sehat. Terkadang, kita selalu mencari tahu semua aktivitas pasangan bahkan men-stalk sosial medianya. Hal tersebut sudah termasuk bukti bahwa kita tidak percaya terhadap pasangan kita sendiri.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.