Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Ada yangmengatakan bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita, namun bagaimana jika rambut memiliki permasalahan seperti rontok? Tentunya tak hanya mengesalkan, namun juga dapat mengganggu penampilan. Beberapa faktor rambut rontok diantaranya karena stress, kurang asupan gizi, hingga faktor usia. Namun dengan bahan-bahan dibawah ini, anda bisa mengurangi kerontokan rambut dengan bahan alami

Teh Hijau & Seledri

Kombinasi antara teh hijau dan seledri tersebut mengandung senyawa antioksidan, vitamin A dan B yang dapat menguatkan akar rambut. Caranya anda hanya menyeduah dua bahan tersebut secara bersamaan, lalu oles ke kulit kepala, tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin.

Minyak Kelapa

Kandungan asam pada minyak kelapa dapat menembus dalam batang rambut dapat mengurangi kehilangan protein dari rambut. Cara penggunaannya anda hanya perlu menuangkan minyak kelapa ke telapak tangan anda, lalu gunakan untuk memijit kepala hingga minyaknya meresap.

Yogurt

Yogurt dapat membantu mengatasi rambut rontok anda karena kandungan vitamin D, kalsium, kalium dan protein yang dapat menguatkan akar rambut. Anda harus menggunakan yogurt tawar untuk nantinya di oleskan ke bagian kepala dan dibiarkan selama 5 menit, kemudian anda baru bisa membilasnya menggunakan shampo dan air bersih.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.