Kebiasaan Harian Yang Memicu Penyakit Ginjal

Ginjal memiliki fungsi yang penting bagi tubuh, salah satu diantaranya adalah mengontrol kadar mineral penting dalam darah. Namun sangat disayangkan, beberapa kebiasaan sehari-hari kita justru malah dapat berkontribusi terhadap kerusakan ginjal. Karena itu, lebih baik jika anda mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan tersebut. Kebiasaan apa sajakah? Berikut adalah ulasannya.

Terlalu Sering Duduk

Duduk tanpa pergerakan dengan waktu lama dapat 30% meningkatkan resiko penyakit ginjal. Usahakan untuk berolahraga minimal 2-3 kali sehari agar tubuh anda aktif. Anda bisa memulainya dengan hal kecil seperti berjalan disekitar rumah secara rutin.

Kacaunya Jam Tidur

Siklus tidur akan mengkoordinasikan fungsi ginjal, karena jaringan organ ini hanya diperbaharui saat kita sedang tidur. Maka dari itu, jika pola tidur kita berantakan akan meningkatkan resiko kerusakan ginjal. Kondisi ini juga lama kelamaan akan membebani ginjal dan menyebabkan gagal ginjal

Sering Menahan Kencing

Kebiasaan ini merupakan salah satu faktor utama terjadinya penyakit ginjal. Jika anda sering melakukannya, maka urine akan tetap berada di kantung kemih dalam waktu yang sama. Pada kondisi tersebut, bakteri akan berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan infeksi pada ginjal dan inkonintesia urine.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.