Tips Halal Bihalal Bagi Yang Tidak Bisa Mudik

Mengingat pada tahun ini masih dilanda pandemi covid-19 dan merayakan lebaran yang kedua kalinya di situasi pandemi, hal ini akan berbeda perayaan di tahun-tahun sebelumnya, termasuk pemerintah pun sudah resmi menetapkan kebijakan-nya bahwa seluruh masyarakat Indonesia di larangan mudik di tahun ini, hal ini dilakukan demi keselamatan untuk banyak orang terutama mencegah peningkatan kasus positif covid-19.

Ada hal yang bisa anda lakukan dalam mengisi kegiatan halal bi halal di saat lebaran, halal bi halal sendiri merupakan tradisi yang dilakukan oleh umat islam di Indonesia, dalam menyambut idul fitri, adapun kegiatannya sering diisi dengan kumpul bersama keluarga besar, untuk saling bersilatuhrahmi. Namun hal ini tidak bisa terlaksana sebagaimana mestinya jadi anda harus menyiapkan alternatif lainnya, dalam menyambut lebaran.

Rayakan Bersama Keluarga Terdekat Anda

Agar lebih aman lakukan dirumah anda bersama keluarga terdekat anda, mungkin untuk yang berkunjung bisa secara giliran yang terpenting jangan menciptakan kerumunan di rumah sendiri, disamping itu agar bisa memeriahkan halal bi halal, siapkan mulai dari dekorasi, jamuan makanan untuk di indonesia sendiri identik dengan ketupat, dan jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Serta mengurangi Mobilitas).

Mempersiapkan Tempat Untuk Anak-anak

Atur tempat yang akan dijadikan tempat halal bi halal, siapkan juga spot khusus untuk anak-anak agar bisa bermain di tempat khusus, selain itu jika di rumah anda terdapat halaman yang cukup luas, lebih baik diisi kegiatan di halaman terbuka, dan pastikan bahwa anda sudah mengatur jadwal yang akan berkunjung kerumah anda. terutama hitung jumlah anak agar nantinya bisa lebih mudah untuk di koordinir.

Halal Bihalal Secara Virtual

Ini bisa anda lakukan jika saudara anda atau keluarga anda berada di luar kota atau berbagai daerah, hal ini tentu relatif aman, tetapi cara ini adalah cara yang efektif untuk bersilatuhrahmi degan keluarga manapun, disini anda bisa saling bercerita dan menanyakan kabar, dan agar pertemuan ini lebih seru walaupun hanya secara virtual siapkan games serta hadiah agar keluarga anda menjadi lebih semangat.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.