Tips Berdamai Dengan Diri Sendiri

Adakalanya kita perlu berdamai dengan diri sendiri, bahkan hal ini jauh lebih sulit dibanding berdamai dengan orang lain, jadi anda pun harus mencoba belajar untuk berdamai dengan diri sendiri, bukanlah hal yang sulit jika anda sudah mengenali diri anda sendiri, dan menerima segala kekurangan yang anda miliki. Anda pun harus berhenti untuk membandingkan diri anda dengan orang lain, yang anda jika anda masih membanding-bandingkan anda hanya mengucilkan diri anda sendiri, dan selalu mengeluh mengenai diri anda. sudah siapkah berdamai dengan diri sendiri ?

Bersyukur, Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Salah satu untuk menambah sebuah kebahagiaan adalah bersyukur, sudah kah anda bersyukur untuk hari ini ? jangan lupa untuk selalu bersyukur untuk setiap perjalanan yang anda lalui, untuk berbagai aktivitas maupun kegiatan yang anda jalani hari ini. Selalu bersyukur kepada Tuhan, dan mengucapkan terimakasih untuk anda sendiri, hal ini tentunya akan menambah energi positif anda untuk lebih baik lagi. Jadi perlu digaris bawahi, bersyukur adalah satu sumber dari kebahagiaan.

Menyayangi dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Sebelum anda ingin berbahagia dengan orang lain, berbahagialah dengan diri sendiri, sebelum anda menyayangi orang lain sepenuh hati, sayangilah diri anda sendiri dengan sepenuh hati, dan selalu berikan apresiasi terhadap diri anda yakinkan bahwa anda adalah orang yang hebat, dan bisa melalui semua ini dengan baik. Ketika anda sudah bisa menyayangi diri anda sendiri, tentu akan lebih cepat untuk anda berdamai dengan diri sendiri.

Tidak Melakukan Kritik Secara Berlebihan

Setiap orang pasti akan melakukan kesalahan dan tidak akan terlepas dari sebuah kesalahan, dari kesalahan kita bisa belajar banyak hal, belajar lah dari kesalahan anda jadikan hal itu sebagai perbaikan untuk kedepannya. Anda pun tidak diharuskan kritik secara berlebihan, justru hal itu hanya membuat anda tertekan, apapun kesalahan yang anda perbuat masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.