5 Tips Lebaran Seru Walau Tidak Mudik

Momen lebaran adalah yang paling tunggu oleh umat islam yang ada di seluruh dunia, setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, pastinya akan ada berbagai tradisi dalam menyambut bulan kemenangan atau Idul Fitri yang dilakukan umat islam khususnya yang ada di berbagai daerah Indonesia, biasanya perayaannya identik dengan membuat ketupat, kumpul bersama sanak saudara serta keluarga besar, juga bagi-bagi THR.

Namun hal itu nampaknya akan sulit terulang kembali mengingat masih di masa pandemi, dan pemerintah pun sudah mengeluarkan surat edaran dilarang mudik. Namun jangan khawatir walaupun perayaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, anda masih bisa merayakan idul fitri walaupun tidak mudik dengan hal berikut ini.

Memasak Hidangan Makanan Lebaran

Lebaran tentu identik dengan berbagai makanan khas ala lebaran, seperti misalnya membuat ketupat, lalu opor ayam, dan makanan lainnya. Mungkin anda bisa mencoba resep baru, sambil menonton berbagai tutorial masakan lebaran, apalagi ada makanan yang unik pastinya kita akan penasaran untuk mencoba membuatnya, selebihnya anda bisa berkreasi makanan ala resep anda, dan pastinya bisa dinikmati oleh keluarga di rumah.

Membeli Hadiah Secara Online

Berikan kejutan untuk saudara anda, anak anda, maupun keluarga anda, dengan membelikan hadiah yang anda bisa beli secara online, ini sangat cocok juga jika anda ingin saling bertukar kado, nantinya setiap saudara akan memberikan barang atau hadiah. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan sendiri walaupun tidak bisa merayakan dan berkumpul bersama.

Menonton Film Bersama

Pastinya pada saat lebaran akan muncul film-film terbaru yang seru dan sangat cocok di tonton bersama keluarga, hal ini menjadi bagian dari melepas penat, setelah anda disibukkan dengan pekerjaan, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk anda menghabiskan waktu bersama keluarga, cari film yang seru dan cocok untuk keluarga anda, sambil mencari film  ataupun menonton film siapkan juga makanan agar lebih asik lagi dalam menonton.

Foto Keluarga Di Rumah

Yang satu ini pastinya tidak boleh terlewatkan, anda bisa mulai dari mempersiapkan baju yang sama atau couple agar terlihat kompak, setelah itu carilah spot foto dalam rumah anda biasanya bisa di ruang keluarga atau di ruang tamu, tinggal sesuaikan saja dengan selera anda, jangan lupa lengkapi dengan dekorasi dengan nuansa lebaran.

Membuat Ketupat

Setiap tahunnya kalau yang satu ini pastinya tidak akan pernah terlewatkan, malah jika terlewatkan pasti akan ada yang dirasa kurang dalam menyambut lebaran, pembuatannya sangat mudah tentu makanan ini bisa kita nikmati bersama, atau anda bisa berbisnis dengan menjual ketupat, pastinya akan banyak orang yang mencarinya. Dan hal ini akan menambah pendapatan anda.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.