Manfaat Latihan Aerobik

Kelebihan berat badan merupakan salah satu pemicu gangguan kesehatan seperti kanker, stroke, dan serangan jantung. Latihan aerobik adalah salah satu cara efektif yang dipilih untuk mewujudkannya. Latihan aerobik merupakan latihan kardio yang mengacu pada peningkatan detak jantung dan melatih otot-otot besar untuk tetap bekerja selama latihan sehingga suplai oksigen ke jantung meningkat membuat stamina dan daya tahan tubuh dapat lebih kuat .

Menguatkan jantung

Memiliki jantung yang kuat dapat mencegah tubuh terserang penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung. Meningkatnya detak jantung pada saat latihan aerobik juga sering dihubungkan dengan pembakaran lemak yang lebih cepat.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Tubuh tidak akan mudah terserang penyakit jika sistem kekebalan tubuh anda meningkat. Setiap olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh termasuk juga aerobik.

Membakar kalori dan lemak

Latihan aerobik merupakan peningkatan detak jantung, dengan meningkatnya detak jantung maka pembakaran lemak dalam tubuh dapat lebih maksimal. Sehingga Latihan aerobic dapat membantu menurunkan berat badan.

Menguatkan tulang dan otot

Saat kekuatan otot meningkat maka kekuatan tulang ikut meningkat. Latihan aerobik berperan penting dalam meningkatkan kekuatan otot sehingga dapat memeprkecil resiko terkena osteoporosis.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.