Mempertahankan Berat Badan Pasca Lebaran

Setelah melewati ibadah puasa dan Lebaran seringkali berat badan kita bertambah, terutama pasca lebaran karena kurang bisa mengatur pola makan, lalu selama lebaran aktivitas kita sering diam dirumah ditambah dengan berbagai makanan khas lebaran yang selalu menggiurkan sehingga menggoda. Hal ini pun membuat anda untuk tidak berhenti makan secara terus menerus. Maklum jika berat badan anda bertambah secara drastis.

Jika anda mengalaminya jangan khawatir, setelah lebaran anda sudah mulai bisa diet kembali dan menjalankan rutinitas anda, terutama waktu untuk berolahraga. Hal ini bisa anda lakukan untuk mempertahankan atau menurunkan berat badan anda.

Mengurangi Kebiasaan Ngemil (Cemilan)

Ini tentu harus anda atur dan kurangi untuk mengkomsumsi makanan cemilan, terkadang pada saat sedang mengemil makanan tidak terasa dan malah bisa dilakukan secara terus menerus, anda harus memperhatikan makanan anda, karena bagaimana pun cemilan ini merupakan makanan yang kecil namun kandungan lemaknya cukup tinggi jadi usahakan kurangi duu cemilan anda.

Kurangi Makanan Yang Berlemak Terutama Makanan yang Mengandung Gula

Makan yang mengandung gula atau manis juga berlemak sebenarnya tidak baik jika dikomsumsi secara berlebihan, masih banyak makanan sehat lainnya jadi anda harus lebih selektif dalam memilih makanan, usahakan anda mulai mengatur pola makanan anda, juga jangan terlalu berlebihan sesuai dengan kalori yang anda butuhkan, hal ini bisa disesuaikan dengan aktivitas anda.

Saatnya Berolahraga kembali Secara Rutin

Karena sebelumnya aktivitas anda selama idul fitri lebih banyak dirumah, sudah saatnya di pasca lebaran anda memulai rutinitas anda termasuk rajin dalam berolahraga, justru makanan-makanan sebelumnya akan menjadi energi anda, dan akan menambah massa otot, jadi latih kembali tubuh anda sampai mencapai tubuh yang ideal. Anda bisa mengawali dengan olahraga jogging, untuk awalan lakukan yang sederhana dulu hal ini agar anda bisa beradaptasi kembali.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.