Tips Menyimpan Kue Kering Lebaran Agar Tetap Awet

Pastinya kita semua tidak sabar lagi untuk menyambut lebaran, tentu ini akan menjadi momen yang berharga, waktu yang bisa kita manfaatkan bersama keluarga. Biasanya akan ada berbagai persiapan yang dilaukan oleh kita unutk menyambut lebaran. Namun salah satu yang paling identik adalah membuat kue sebagai hidangan makanan lebaran pada saat lebaran.

Anda pun harus memperhatikan penyimapnan agar kue tetap terasa renyah, jangan sampai karena penyimpanannya kurang baik pada akhirnya kue tersebut menjadi basi. Agar tidak terjadi anda bisa melakukan tips berikut ini.

Perhatikan stoples Serta Tutupnya Yang Akan Di gunakan Untuk Menyimpan Kue

Agar terlihat rapi dan tetap mempertahankan tekstur dari kue tersebut, tentu dalam memasukkan kue kedalam stoples kita tidak bisa asal memasukkan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti stoples yang akan digunakan harus bersih dan kering, untuk memastikan-nya anda bisa membersihkan dengan kain lap bersih, lalu di jemur selama beberapa waktu.

Simpan Di Tempat Yang Sejuk

Hindari kue anda dari sinar matahari yang masuk, pilihlah tempat yang pas atau sejuk untuk menyimpan kue agar bisa tahan lama, terutama hindarkan juga dari bahan yang berbau menyengat. Adapun biasanya kue akan disimpan di ruang tamu, namun pastikan ruang tamu anda tidak terpapar sinar matahari karena jika terkena panas kue tersebut akan menyebabkan jamur

Simpan Kue Berdasarkan Jenisnya dan Harus Di Samakan

Agar terlihat rapi kue anda pada saat di masukan ke dalam Stoples, simpan kue sesuai dengan jenisnya, agar mempunyai bentuk yang sama dan lebih mudah untuk disusun agar tersimpan rapi. Terutama yang harus diperhatikan adalah tekstur dari kue tersebut apakah renyah, atau lembut. Untuk kue yang tekstur renyah anda bisa masukan ke dalam stoples kaca yang kedap udara, sedangkan Kue yang lembut bisa dimasukkan kedalam stoples plastik yang tidak terlalu tinggi.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.