Bereskan Rumah Saat Menyambut Lebaran? Perhatikan Hal Ini!

Menyambut saat lebaran tiba, sebagian orang mempersiapkan hal nya dengan sangat apik. Mulai dari penampilan, masakan hingga home decor. Meskipun saat pandemi seperti ini kunjungan kerabat dan keluarga mungkin berkurang, namun kebersihan rumah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan agar penghuninya nyaman. Ada beberapa hal yang penting untuk anda perhatikan saat membersihkan rumah, terlebih untuk hari Raya Idul Fitri. Berikut merupakan hal yang harus diperhatikan saat menyambut lebaran.

Mengganti Gorden

Karena gorden yang lama biasanya telah menyerap debu dan membuat warnanya menjadi kusam, mengganti gorden harus anda lakukan agar warnanya lebih bersih. Agar cahaya yang masuk lebih jernih, anda juga jangan lupa untuk mengelap kacanya hingga bersih.

Sediakan Antiseptic

Di zaman pandemi seperti ini, perlindungan keamanan agar terhindar dari virus merupakan hal penting. Antiseptic merupakan perlengkapan yang harus anda sediakan dirumah, karena bermanfaat untuk membasmi virus dan kuman. Akan lebih baik jika anda rajin menyemprotkan antiseptic ke barang/furniture agar terbebas dari virus.

Membersihkan Teras Rumah

Teras rumah menjadi bagian rumah pertama yang dilihat oleh para tamu. Pepohonan yang rindang dan tanaman hias yang cantik haruslah menghiasi teras rumah anda. Selain dapat membuat rumah terasa lebih sejuk, tanaman hias yang berwarna juga akan membuat suasana halaman rumah menjadi lebih rindang. Jangan lupa untuk membersihkan rerumputan dari semak belukar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.