Makanan Khas Favorit Saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya bagi umat Islam, dimana di dalamnya terdapat tradisi-tradisi yang sering dilakukan. Mulai dari menyambut lebaran dengan takbiran, tradisi bermaaf-maafan, hingga tradisi membagikan THR. Tak terkecuali makanan khas yang selalu menjadi favorit dan menjadi makanan wajib saat lebaran. Apa saja makanan khas favorit yang wajib ada dirumah saat lebaran? berikut merupakan ulasannya.

Opor Ayam

Makanan ini merupakan makanan khas Indonesia favorit saat lebaran, namun pada hari biasa pun sering dikonsumsi. Opor ayam adalah makanan berkuah santan dengan bahan utamanya adalah daging ayam. Kuah opor sendiri dibuat dari kelapa, santan, kencur, serai, garam dan kunyit. 

Ketupat

Jika pada ulasan diatas membahas tentang opor ayam, tak lengkap rasanya bila tidak dimakan bersamaan dengan ketupat. Ketupat merupakan makanan yang bisa dijadikan pengganti nasi, karena terbuat dari beras yang dimasak sampai matang yang dibungkus menggunakan daun atau plastik.

Rendang

Makanan khas Padang ini juga menjadi makanan favorit saat lebaran tiba. Tak hanya menjadi favorit keluarga, ternyata rendang juga merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Rendang dibuat dari daging kerbau atau sapi yang di padukan dengan santan kelapa dan rempah-rempah seperti seperti lengkuas, jahe dan serai.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.