Minuman Khas Hari Raya Idul Fitri

Saat lebaran tiba, banyak makanan favorit khas yang disediakan untuk menjamu keluarga dan kerabat dekat. Namun tak hanya makanan saja, minuman juga tak luput dari perhatian para ibu dirumah untuk menyuguhkan minuman segar yang dikombinasi banyak bahan. Tak hanya melulu minuman kemasan yang praktis, minuman khas lebaran pun bisa anda kreasikan sesuai selera. Diantara banyak minuman khas lebaran, berikut merupakan beberapa minuman favorit saat lebaran tiba.

Es Jelly Kelapa

Kenyalnya jelly yang dipadu padankan dengan sirup dan selasih yang menyegarkan, membuat minuman khas lebaran satu ini digemari banyak orang. Warna pink yang tergradasi akan membuat penampilan minuman es jelly kelapa semakin menggiurkan.

Es Kopyor

Sirup kopyor memang identik dengan lebaran. Maka dari itu tidak heran jika minuman ini selalu menjadi minuman penyambut tamu. Karena selain rasanya yang manis, rasanya yang netral juga dapat dengan flexible anda kreasikan. Seperti anda padukan dengan kelapa atau jelly yang ditambah es batu agar kesegaran semakin terasa.

Es Jeruk Selasih

Tak lengkap rasanya jika opor ayam telah anda santap, namun es jeruk selasih terlewatkan. Kesegaran jeruk yang ditambah selasih akan membuat lidah anda dimanjakkan dengan rasanya. Selain itu, cara pembuatan dan bahan yang tidak rumit pun membuat waktu anda menjadi lebih singkat dalam pembuatannya namun rasanya yang memuaskan.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.