5 Kue Kering Yang Wajid Ada Saat Lebaran

Tak lengkap rasanya jika merayakan hari kemenangan dan bersilaturahmi bersama keluarga tanpa ditemani kue kering. Bahkan, kue kering pun seolah sudah menjadi simbol Lebaran yang sudah melekat di masyarakat dari sejak dulu. Lalu kue apa saja yang wajib ada saat lebaran?

Kue nastsar

Kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega, selai nanas dan telur ini selalu menghiasi rumah saat hari raya untuk menyambut para tamu saat Lebaran. Tak heran, kue ini memang selalu menjadi primadona setiap orang.

Kue putri salju

Kue kering yang berbentuk bulan sabit ini akan memberikan sensasi dingin saat digigit. Karena kue yang terbuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega dan kuning telur ini diberikan gula halus seperti salju.

Kue lidah kucing

Kue yang sudah masuk ke Indonesia saat zaman kolonial Belanda ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan dengan Katte Tong.

Kue kastangel

Tak lengkap rasanya jika hari raya Idul Fitri tanpa kue yang dikenalkan oleh negeri kincir angin ini. Rasanya yang asin, gurih bercampur menjadi satu. Sehingga menjadi favorit semua kalangan saat Lebaran.

Kue sagu keju

Kue yang satu ini juga tak ketinggalan hitsnya dibandingkan dengan kue kering lainnya saat Lebaran. Kue yang berbentuk bundar ini diberi nama sesuai dengan adonan dasarnya, yaitu tepung sagu.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.