Atur keuangan pasca lebaran

Setelah seru-seruan berkumpul dengan keluarga, pekerjaan dan kehidupan di depan sudah menunggumu. Apakah kamu sudah siap untuk bangun dari libur panjang setelah ini? Maka dari itu habis lebaran, kamu perlu mengevaluasi segala hal termasuk pengeluaranmu di bulan kemarin. Bila kebanyakan sudah keluar dari garis anggaran, artinya keuanganmu perlu kembali disehatkan dengan beberapa cara diantaranya yaitu

Hemat Biaya Harian

Karena sudah bersenang-senang dengan THR, ini saatnya kamu mengurangi pengeluaran contohnya dengan membawa makan siang ke kantor, kurangi nongkrong, belanja gunakan transportasi umum untuk beraktivitas keuangan lekas sehat.

Alokasi Kebutuhan Sekolah Anak

Tahun ajaran baru biasanya dimulai setelah Lebaran menimbulkan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, utamanya uang sekolah, buku dan lainnya. Jika dana THRmu sudah betul-betul habis, kamu bisa menggunakan dana darurat atau hasil investasi untuk menutupinya.

Kembali Berinvestasi Dan Menyisihkan Dana Darurat

Biarpun keuanganmu sedang dipulihkan, tapi tetap paksakan diri untuk menyisihkan dana darurat yang terpakai saat atau pasca Ramadhan untuk berjaga-jaga. Selain itu, perlahan sisihkan paling sedikit 10% dari penghasilanmu untuk berinvestasi Reksa Dana untuk pemenuhan kebutuhan lainnya kelak.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.