Tips Mengontrol Kolesterol Pasca Lebaran

Tak dapat dipungkiri, saat waktu lebaran tiba hasrat makan seketika meningkat. Terlebih jika di depan mata telah ada opor ayam, soto daging atau segala makanan yang bersantan dan berlemak. Tentunya pada saat menyantap makanan, kita tidak memikirkan efek jangka panjang salah satunya kolesterol meningkat. Disarankan anda untuk tidak terlalu ‘kalap’ dan memakan segalanya, anda lebih baik bisa menahan diri agar kolesterol anda tetap terkontrol dan. Agar kolesterol anda tetap stabil, dibawah ini merupakan ulasannya.

Rutin Olahraga

Tak jarang ketika setelah makan dengan porsi yang banyak, rasa kantuk pun menghampiri. Akan lebih baik anda tida terlena dengan rasa kantuk tersebut dan lebih baik melakukan aktivitas olahraga setelah beberapa jam setelah makan. Berolahraga merupakan kunci untuk mencegah kolesterol yang meningkat, lakukan 40-60 menit untuk melakukan olahraga ringan.

Sering Konsumsi Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah anda dari kolesterol jahat. Bayam mengandung 13 komposisi flavonoid yang bisa menjauhkan kita dari berbagai penyakit seperti osteoporosisi hingga kanker. Maka dari itu mengonsumsi bayam bisa menjadi alternatif untuk menjauhkan kita dari kolesterol tinggi.

Ganti Daging Merah Dengan Ikan

Meskipun saat lebaran tiba, olahan daging kambing dan daging sapi sangat menggoda, namun jika kolesterol anda ingin tetap aman lebih baik anda mengonsumsi olahan ikan. Ikan dengan asam lemak omega-3 bermanfaat untuk mengontol kolesterol. Setidaknya konsumsilah ikan sebanyak dua-tiga kali seminggu.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.