5 Tips Mengatur Pola Makan Setelah Lebaran

setelah momen Lebaran beberapa orang akan mengeluhkan kondisi kesehatannya karena efek yang ditimbulkan akibat pola makan yang kurang dijaga saat momen Lebaran tiba. Tips mengatur pola makan setelah lebaran memang berguna untuk terhindar dari penyakit. tak dipungkiri bahwa sangat sulit untuk menolak berbagai makanan lezat yang tinggi lemak, karbohidrat, dan gula tersebut. Namun, agar tubuh terhindar dari penyakit, Anda harus segera membatasi makanan lebaran yang dapat menyebabkan kolesterol dan berbagai penyakit lainnya itu. berikut 5 tips mengatur pola makan setelah Lebaran 

Utamakan konsumi sayuran

Tips mengatur pola makan setelah Lebaran yang pertama adalah mengutamakan konsumsi sayuran. Kandungan protein dari beberapa jenis sayur dan biji-bijian sangat baik untuk kesehatan.

Perbanyak konsumsi buah

mengatur pola makan setelah Lebaran yang dapat Anda lakukan berikutnya dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Buah-buahan wajib menjadi menu makan ketika kamu berusaha untuk kembali mengonsumsi makanan sehat setelah Lebaran.

Mengganti daging merah dengan daging ikan

Mengganti daging merah dengan ikan merupakan salah satu tips mengatur pola makan setelah Lebaran yang baik untuk dilakukan. American Heart Association telah merekomendasikan untuk makan setidaknya dua porsi ikan per minggu.

Ganti minuman manis dengan smoothies

Mengganti minuman manis Lebaran dengan smoothies merupakan salah satu tips mengatur pola makan setelah Lebaran. Tips yang satu ini akan membantu melepas keinginan Anda untuk mengonsumsi minuman manis lainnya.

Konsumsi air putih

Memperbanyak konsumsi air putih merupakan tips mengatur pola makan setelah Lebaran yang baik untuk dilakukan. Setelah Lebaran berakhir, lebih baik perbanyak konsumsi air putih. Anda tentu telah mengetahui bahwa cukup minum air putih 8 gelas setiap harinya atau sekitar 2 liter sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.