Menu Yang Disarankan Di Konsumsi Setelah Lebaran

Saat lebaran tiba, bukan hal yang tabu jika makanan yang kita santap menumpuk di perut. Terlebih jika makanan lebaran seringkali menggunakan santan yang jika dikonsumsi secara berlebih dapat memicu datangnya penyakit. Untuk mengimbangi nutrisi dalam tubuh, akan lebih baik jika anda mengonsumsi menu dibawah ini agar asupan dalam tubuh anda tetap seimbang dan anda tetap sehat pasca lebaran.

Sayuran Hijau

Menurut penelitian yang dilakukan, sayuran hijau dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Jika saat lebaran anda kalap dan mengonsumsi banyak makanan, keesokan harinya anda bisa memasak dan mengonsumsi sayuran hijau karena dapat mengeluarkan racun melalui saluran pencernaan.

Yoghurt

Yoghurt memang terkenal untuk melancarkan pencernaan sekaligus membersihkan usus dan lambung. Jika anda mengalami sembelit pasca lebaran, anda bisa memilih yoghurt sebagai referensi untuk mengatasinya. Jika anda tidak suka keasamannya, anda bisa mencampurkannya dengan buah-buahan lain dan menjadikannya smoothies.

Apel

Buah satu ini disarankan untuk anda konsumsi setelah lebaran karena mengandung flavonoid yang bermanfaat untuk menghancurkan lemak. Apel juga menjadi buah yang digemari oleh orang yang tengah menjalankan diet. Lemak-lemak membandel setelah makan besar saat lebaran akan perlahan luntur ketika telah mengonsumsi apel secara rutin.

Jahe

Anda bisa mengurangi lemak jahat saat mengonsumsi makanan lebaran dengan meminum 1-2 gelas air perasan jahe. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memotong kecil jahe dan masak dengan air, lalu tambahkan madu agar terciptanya rasa manis.

Categories: Health, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.