Tips Agar Bisa Kembali Menabung Usai Lebaran

Momen lebaran biasanya masyarakat cenderung mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk kebutuhan saat hari raya. Meski demikian, orang juga kerap bingung karena keuangannya menipis sesudahnya. Anda perlu menyimpan lebih banyak uang daripada yang dapat Anda simpan dengan mudah dari gaji Anda.

Berikut adalah beberapa ide yang bisa Anda terapkan dalam mengatur keuangan Anda pasca lebaran

Tangani pengeluaran anda

Untuk jangka waktu tertentu satu minggu, satu bulan, atau apa pun yang Anda bisa tahan cobalah untuk mencatat segala sesuatu yang Anda habiskan. Anda dapat menggunakan buku catatan sekolah lama atau aplikasi pelacakan pengeluaran.

Ambil kembalian

Selama Anda membeli barang yang benar-benar Anda butuhkan, mungkin masuk akal untuk mendaftar sebagai member dalam satu aplikasi belanja atau lainnya, yang menawarkan pengembalian uang tunai atau cashback dari penjual untuk bahan makanan, pakaian, perlengkapan kecantikan, dan barang-barang lainnya.

Fokus pada pengeluaran besar

Memotong pengluaran  jangan sekaligus, tetapi Anda akan menghemat uang paling banyak dengan memotong kembali tagihan terbesar dalam hidup Anda. Bagi kebanyakan dari kita, hal-hal seperti perumahan, asuransi, dan biaya perjalanan.

Jangan keluarkan uang berlebih

Anda mungkin ingin makan lebih jarang, mencoba menahan diri tidak berbelanja baju dan tetap menggunakan beberapa pakaian lagi dari lemari pakaian Anda, atau mengendarai mobil tua selama satu tahun lagi.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.