Tips Membangkitkan Mood Bekerja Setelah Libur Panjang

Setelah libur panjang tiba, mood yang turun untuk kembali bekerja memang tidak dapat terhindarkan. Terlebih jika kita sudah mengetahui pekerjaan menumpuk yang akan menghampiri. Namun, mau tidak mau anda harus bisa untuk mengontrol mood dan suasana hati anda agar pekerjaan dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. Meski begitu, terdapat beberapa tips untuk anda yang tengah mengalami hal demikian, berikut merupakan ulasannya.

Manfaatkan Waktu Istirahat

Sebelum anda kembali aktif pada hari-hari kerja, pastikan anda untuk memaksimalkan waktu istirahat anda dengan baik. Selain anda harus mengoptimalkan waktu tidur, anda juga harus meluangkan waktu untuk hal yang anda sukai seperti menonton film, memasak atau hanya sekedar membaca buku. Hal tersebut dilakukan agar waktu anda tidak terbuang sia-sia dan lebih produktif.

Datang Lebih Awal

Jika anda telah lama libur kerja, dapat dipastikan waktu bangun tidur anda bergeser menjadi lebih siang. Hal itu harus anda hindari, terutama ketika hari-hari kerja telah dekat. Bangun siang hanya akan membuat anda menjadi seseorang yang malas dan harus bergelut dengan rasa kantuk yang terus menghampiri. Dengan memaksakan diri datang di waktu yang lebih awal, anda akan lebih bersiap bekerja.

Buat Kesenangan Dalam Bekerja

Tentunya jika anda sudah lama liburan dan membandingkannya dengan suasana kerja akan jauh berbeda. Namun yang harus anda ingat adalah hal-hal yang menyenangkan di kantor, entah itu suasananya maupun rekan kerja yang menyenangkan. Terlebih jika pekerjaan anda merupakan pekerjaan yang anda sukai, tentunya mood untuk bekerja akan semakin naik.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.