Tak Bisa Mudik? Berikut Cara Mengatasi Homesick

Tahun ini merupakan tahun kedua hadirnya virus COVID-19 di dunia ini. Terlebih dikala hari raya, yang dimana di Indonesia sendiri memiliki tradisi untuk berkumpul bersama keluarga menjadi terhambat. Adanya aturan larangan mudik membuat orang-orang yang merantau harus menahan hasratnya untuk pulang ke rumah karena ditakutkan membawa virus kepada keluarga. Tak jarang rasa rindu dan homesick menghampiri kita dan membuat perasaan menjadi sedih, itu merupakan hal yang normal. Namun kadangkala perasaan homesick itu berlarut dan membuat mood turun. Berikut merupakan beberapa cara agar anda yang merantau bisa mengatasi homesick.

Bercerita Ke Sesama Anak Rantau

Kita akan merasa tenang jika kita mencurahkan perasaan kita kepada teman yang memiliki nasib yang sama. Selain perasaan lega yang di dapat, cerita kepada teman yang sesama anak rantau juga dapat membuat kita mendapatkan saran terbaik serta yang terpenting tidak merasa kesepian dan tetap merasakan kehadiran orang terdekat disekitar.

Mencari Kegiatan Baru

Homesick kadang kala hadir ketika kita sedang merasakan kejenuhan tentang aktivitas yang dilakukan secara berulang. Bagi anda yang homesick, disarankan untuk mencari kesibukan dan aktivitas baru agar anda mendapatkan suasana baru. Anda bisa mengeksplore tempat yang belum pernah anda kunjungi atau menemukan hobi baru. Hal itu akan membuat pikiran homesick anda menjadi teralihkan.

Mendekor Kamar

Rasa nyaman ditimbulkan ketika tempat yang ditempati bersih dan telah diatur sedemikian rupa tata letaknya sesuai dengan yang diinginkan. Mungkin beberapa dari anda merindukan suasana kamar di rumah tinggal anda, anda bisa mendekor kamar serupa agar rasa rindu anda terobati.  Yang terpenting adalah proses mendekor yang membuat anda menjadi sibuk dan meminimalisasi perasaan homesick.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.