Fakta Introvert Yang Perlu Anda Tahu

Apakah anda mengetahui sifat introvert? Introvert adalah sifat kepribadian yang ditandai dengan fokus pada perasaan internal daripada rangsangan eksternal, juga orang yang memiliki sifat introvert cenderung mendapat energi dari menghabiskan waktu sendirian, pemalu, pendiam, dan memiliki teman yang sedikit. Tapi introvert juga memiliki kelebihan,, inilah fakta introvert yang perlu anda tahu

Pendengar yang Baik

woman in white-and-black striped tops looking each other

Sifat alami dari orang introvert adalah pendengar yang aktif. Seorang introvert cenderung menjadi teman atau sahabat yang bisa dihubungi dalam suasana senang maupun sedih, informasi yang disampaikan pada organg introvert akan diproses menjadi sebuah informasi untuk dirinya. Kelebihan orang introvert yaitu dapat mendengar, memahami, dan memberikan wawasan yang dipertimbangkan dengan cermat ketika mereka merespon.

Pasangan Ideal

silhouette photo of man and woman on cliff

Seorang introvert lebih suka menghabiskan waktunya sendiri, maka ia bisa tahu kapan harus menemani pasangan dan kapan harus membiarkannya. Apabila pasangannya membutuhkan ruang privasi sendirian, maka ia tidak akan menemuinya karena hubungan asmara yang sehat bukan berarti setiap waktu harus selalu bertemu.

Teman Dekat yang Berkualitas

woman wearing black cardigan and blue jeans sitting on post lamp

Introvert sangat bijak dalam memilih teman yang akan mereka bawa kedalam hidupnya. Bila kamu masuk dalam kehidupan para introvert, maka kamu teman yang berharga untuk dia. Kualitas ini membuat si introvert menjadi teman setia, penuh perhatian, dan penedengar yang baik.

Pemimpin yang Bijak

brown game pieces on white surface

Kelebihan sifat introvert yaitu mampu menjadi pemimpin terbaik karena dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik ketimbang ekstrovert.  Orang introvert cenderung lebih tenang dan tidak mudah emosi, kemampuan ini mampu membuat keputusan yang rasional. Beberapa tokoh seperti Bill Gates, Rosa Parks, Warren Buffett dan Elon Musk adalah orang yang memiliki sifat introvert. Seorang introvert cenderung lebih banyak belajar mengenai bawahan mereka, memantau anggota tim untuk mempelajari keterampilan dan kekuatan tim mereka.

Lebih Teliti dan Tak Gegabah

woman looking through window

Suka mengamati adalah kelebihan introvert, mereka mampu memperhatikan hal yang mungkin tidak diperharikan oleh orang lain. Seorang esktrovert cenderung langsung menghadapi sesuatu tanpa melihat risiko, berbeda dengan introvert yang lebih teliti dan tak gegabah. Meski kadang terlihat santai, introvert mampu menyerap informasi yang ada dan berpikir kritis.

Kategori:Article, Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.