Ingin Posisi Di Kantor Tetap Aman Saat Memiliki Pekerjaan Sampingan?

Memiliki pekerjaan atau bsinis sampingan disamping pekerjaan kantor dapat memberikan penghasilan tambahan yang cukup besar. Namun, jika tidak dapat membagi prioritas dengan baik, seringkali terlalu asyik menekuni pekerjaan sampingan justru malah membuat pekerjaan utama di kantor terbengkalai. Jika terus berlanjut, hal ini bisa memberi dampak buruk pada karir anda kedepannya. Agar dapat menjalani keduanya dengan baik. Inilah beberapa tips yang dapat dilakukan:

Pastikan Tidak Melanggar Kontrak Kerja

Periksalah kontrak anda serta peraturan di tempat kerja. Jika ada peraturan jelas-jelas yang melarang para karyawan untuk memiliki pekerjaan atau bisnis sampingan di luar jam kantor, maka sebaiknya anda mengikuti peraturan tersebut. Jika perusahaan tidak melarang, barulah anda bisa menjalankan bisnis sampingan denga naman. Di luar jam kerja anda, tentunya.

Tidak Mengganggu Pekerjaan Utama

Jangan lupa bahwa pekerjaan anda merupakan sumber utama penghasilan anda, dan tentu harus menjadi prioritas utama. Sebisa mungkin, hindari untuk mengurus bisnis sampingan saat masih berada di tempat kerja.

Jangan Terlalu Serius

Perlakukanlah bisnis sampingan sebagai sebuah hobi yang menghasilkan uang tambahan. Jangan sampai memiliki bisnis sampingan justru membuat anda semakin stres, karena stres yang didapat dari pekerjaan utama anda sudah lebih dari cukup.

Pilih Bidang Yang Anda Kuasai

Akan lebih menyenangkan serta lebih menguntungkan untuk menjalankan bisnis sampingan pada bidang yang memang telah anda kuasai dengan baik. Jika anda melakukan sesuatu yang anda cintai, anda akan jauh lebih menikmatinya dan tidak akan merasa memiliki beban tanggung jawab tambahan.

Tetap Luangkan Waktu Untuk Beristirahat

Jika pekerjaan harian anda sudah terasa begitu menyita waktu dan tenaga, dan setiap waktu luang yang ada selalu anda manfaatkan untuk melakukan pekerjaan atau bisnis sampingan, bisa jadi anda tak memiliki waktu sedikit pun untuk beristirahat, ataupun keluarga serta orang-orang terdekat anda.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.