Unik, Ini Dia Genre Musik Yang Jarang Diketahui Orang

Musik seringkali menemani aktivitas kita sehari-hari, mulai dari sedang mengerjakan tugas, membereskan rumah ataupun menemani perjalanan kita saat berkendara. Sebagian besar anda mungkin mengenal genre pop, rock atau bahkan dangsut karena sudah tak asing kita dengarkan dimanapun melalui platform apapun. Namun ternyata itu hanyalah sebagian kecil genre musik saja, terdapat genre musik lain yang mungkin jarang diketahui. Beberapa genre musik tersebut antara lain:

Jawaiiaan

Genre ini merupakan genre dari percampuran musik khas Hawaii dengan instrument khasnya dipadukan dengan irama Raggae yang menyenangkan dan menambah semangat. Akan membuat anda merasa sedang di pantai tropis jika mendengar genre musik Jawaiiaan.

Chiptune

Chiptune merupakan genre musik yang jaya sekitar tahun 1980 dan dibuat dari format suara yang telah disatukan oleh komputer. Dalam pembuatannya, memberikan fleksibilitas composernya dalam menciptakan instrumentnya sendiri.

Bubblegum Dance

Genre musik yang satu ini biasanya diiringi oleh lirik yang mengandung humor dan tidak serius. Musik ini muncul sekitar tahun 1980. Genre yang sangat kental dengan dentuman suara bass dalam musiknya membuat genre ini berirama disko.

Pixie

Genre pixie ini memadukan pop punk dan musik yang familiar. Ketika mendengarnya, kita akan langsung mengenalnya karena suasana musiknya yang cerah dan memiliki energi besar untuk menambah semangat. Meski mungkin sering di dengar, masih banyak yang belum mengetahui bahwa genre ini bernama genre Pixie.

Categories: Music, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.