3 Perilaku Toxic Yang Menghalangi Tujuan Hidup Anda

Selain Perilaku Toxic dapat meracuni diri sendiri, dan berdampak dalam kehidupan anda, perilaku ini pun bisa membuat anda sulit untuk berkembang atau pun mencapai tujuan dari hidup anda, tentu semua orang ingin terlepas dari perilaku tersebut, yang seringkali lebih banyak merugikan diri sendiri.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi perilaku tersebut, namun yang terpenting anda harus cepat menyadarinya, agar anda tau apa saja yang harus diperbaiki, termasuk berdamai dengan diri sendiri sangat penting sebagai awal merubah kebiasaan yang buruk. Lalu seperti apakah tipe orang yang berperilaku toxic.

Perfeksionis

Seringkali kita selalu mendengar tipe orang berikut ini, terkadang kita kurang nyaman pada saat bekerja dengan orang yang perfeksionis, namun bisa jadi kita pun berperilaku seperti itu, jadi yang harus dilakukan jika bersikap perfeksionis adalah mengelola perasaan tersebut. sikap ini cenderung menolak melakukan  sesuatu jika merasa tidak bisa melakukan dengan sempurna.

Negative Self-Talk

Selalu menyalahkan diri sendiri tentu bukan perilaku yang tidak baik, belajar lah dari kesalahan tanpa harus menyalahkan atau pun mengkritik secara berlebihan, hal ini yang ada hanya menambah beban anda, dalam melakukan pekerjaan lainnya, jadi anda pun perlu ingat, bahwa hidup ini menjalani proses, termasuk dengan apa yang anda kerjakan.

Tidak Konsisten

Jalan Pikiran Anda menentukan Jalan Hidup anda, dan dalam mencapai tujuan hidup anda harus bersikap konsisten, tentu hal ini butuh keyakinan pada diri anda sendiri, dan sejauh mana anda mengenali potensi yang anda miliki. Orang-orang yang toxic cenderung tidak konsisten dengan tindakan serta ucapannya, hal itu lah yang harus anda pelajari mengenai konsisten dalam bertindak dan berkata. Ketidak konsisten-nan hanya membuat anda merasakan penyesalan.

Categories: Love Life, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.