Kunci Perencanaan Keuangan Millenial: Living, Playing, Saving

Merencanakan keuangan sedini mungkin merupakan hal yang harus dilakukan agar keuangan tertata. Di era serba modern ini banyak hal atau bahkan aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengelola keuangan. Namun terdapat beberapa metode atau kunci yang utama untuk mendasari keuangan anda menurut financial planner Pritha Ghozie. Terdapat tiga kunci utama pembagian alokasi uang anda untuk sehari-hari untuk milenial. Berikut merupakan pembahasan lebih lanjut

Living

Anda harus mengalokasikan keuangan untuk kehidupan sehari-hari tentunya. Seperti makan, transportasi atau bahkan hal kecil seperti pulsa dan kuota internet. Anda harus menyisihkan penghasilan untuk kebutuhan hidup sehari-hari selama sebulan sehingga bisa menghitungnya sebagai pengeluaran bulanan.

Playing

Jangan terlalu mengirit keuangan sehingga anda lupa untuk bersenang-senang bersama teman anda. Hal ini memiliki peranan penting untuk menenangkan dan menyenangkan batin anda. Dapat ini merupakan kebutuhan sekunder kalangan milenial yang dimana kalangan ini sangat menyukai kegiatan seperti traveling.

Saving

Sisakan juga uang bulanan anda untuk berinvestasi, menabung, saham atau deposito. Alokasi uang ini sangat penting karena untuk membuat penghasilan yang dimiliki sebagiannya dipergunakan untuk mengembangkan kekayaan dan tidak selalu habis tanpa sisa. Nah milenial, semoga ulasan diatas ini dapat membuka pikiran anda semua ya. Rencanakan keuangan sebaik mungkin agar kehidupan dimasa tua anda terjamin. Selamat mengatur keuangan!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.