Mengenal Konsep Jungalow, Rumah Modern Menyatu Dengan Alam

Anda tentu menginginkan hunian yang nyaman untuk ditinggali, memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang asri adalah impian kebanyakan orang dalam memilih rumah. Anda bisa meniru konsep jungalow, karena konsep ini memadukan tema hutan belantara (jungle) dengan tempat peristirahatan (bungalow). Hunian ini sangat lekat dengan alam karena baik di dalam maupun di luar rumah dipenuhi tanaman. Hal yang harus diperhatikan untuk menerapkan konsep jungalow antara lain:

Ruangan Terbuka

Konsep yang memadukan antara asrinya hutan dan hunian ini mengusung konsep ruangan yang terbuka. Konsep jungalow meniadakan sekat antar ruangan dan membuat antar ruangan menjadi transparan dan saling terbuka. Ruangan yang terbuka akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Tanaman Indoor

Meski biasanya tanaman disimpan diluar rumah seperti di halaman atau teras rumah, pada konsep jungalow ini tanaman di simpan di dalam rumah. Kehadiran tanaman ini mendominasi dekorasi rumah, dan menjadikan rumah seperti house plant. Sebagai saran, pilihlah tanaman dengan perawatan yang mudah.

Minim Dekor

Mengacu pada tema minimalis yang diusung konsep jungalow, dekorasinya pun sangat minim dan memilih sesuatu yang lebih fungsional. Pada setiap ruangannya hanya ada furniture yang dibutuhkan saja dan tidak menambahkan aksen dan peralatan yang kurang dibutuhkan.

Material Yang Sederhana

Konsep hunian jungalow menggunakan material sederhana dan mengutamakan kesan natural. Jenis finishing yang digunakan pun sangat sederhana. Seperti pada bagian atap rumah, dibiarkan dengan model beton ekspos tanpa flapon.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.